Harga Daging Ayam Ras di Majenang Tinggi

Harga Daging Ayam Ras di Majenang Tinggi

Pedagang ayam ras di Pasar Majenang. -Setyo untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Memasuki hari pertama bulan Ramadan, harga daging ayam ras di sejumlah pasar tradisional Cilacap terus melonjak. Di pasar Majenang, harga daging ayam ras dibandrol dengan harga Rp 40 ribu per kilogram.

"Naik sudah dua Minggu ini, awalnya Rp 32 ribu per kilogram sekarang Rp 40 ribu per kilogram," kata salah satu pedagang, Budi Setyawan, Selasa (12/3/2024).

Dikatakan Budi, kenaikan harga daging ayam ras sudah biasa terjadi saat menjelang bulan puasa. "Sudah biasa naik, nanti satu Minggu puasa turun, kemudian pertengahan puasa sampai lebaran naik lagi," katanya.

Budi mengatakan, saat bulan puasa seperti saat ini, ia menyediakan sekitar 2 kuintal daging ayam ras untuk dijual. "Ambil dari PT di Banyumas. Harga dari sana juga sudah tinggi, jadi kami jual dengan harga segitu," ujarnya.

BACA JUGA:Buntut 20 Orang Diamankan Satreskrim Polresta Cilacap Ketika Hendak Tawuran, 3 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka

BACA JUGA:Rawan Macet, Rekayasa Lalu Lintas di Kabupaten Cilacap Akan Diterapkan

Namun demikian, meski harga naik, antusiasme warga untuk berbelanja tidak turun. Mereka memilih untuk menyetok kebutuhan pangan untuk persiapan sahur dan berbuka. 

"Pelanggan tidak masalah, mau turun atau tidak harganya. Biasanya mereka lebih banyak beli karena untuk stok sahur sama buka puasa," ujar Budi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: