Yuk Hindari! Inilah 7 Cara Membangunkan Sahur yang Tidak Dianjurkan

Yuk Hindari! Inilah 7 Cara Membangunkan Sahur yang Tidak Dianjurkan

Kumpulan cara membangunkan sahur yang tidak dianjurkan -Pinterest -

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Menu Sahur yang Simpel dan Bergizi, Buat Puasa Jadi Lebih Kuat

BACA JUGA: Minum Teh Saat Sahur, 5 Alasan Mengapa Ini Berhenti Ditinggalkan

5. Menggunakan Musik yang Keras

Penggunaan musik yang keras sebagai alat untuk membangunkan sahur tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan mengganggu tidur orang lain di sekitar. Musik yang keras bisa menimbulkan stres dan membuat suasana hati menjadi tidak baik saat terbangun. pilihlah musik yang lembut dan menenangkan untuk membangunkan dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

6. Membangun Dengan Cahaya yang Terang

Membangunkan seseorang dengan cahaya yang terang dapat menjadi kebiasaan yang tampaknya tidak berbahaya, namun dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap kualitas tidur dan kesehatan seseorang. Dalam konteks sahur, terangnya cahaya yang tiba-tiba bisa mengganggu tidur yang sedang dalam fase yang dalam dan membuat proses bangun menjadi kurang nyaman.

7. Membangunkan dengan Bau yang Tidak Sedap

Membangunkan seseorang dengan bau yang tidak sedap, seperti bau asap rokok atau bau yang menyengat, dapat mengganggu tidur dan membuat suasana hati menjadi buruk saat terbangun. Baunya yang tidak sedap, tidak hanya mengganggu tidur seseorang tetapi juga dapat membuatnya sulit untuk fokus saat menyantap makanan sahur dengan khusyuk.

BACA JUGA: Inilah 6 Cara Bangun Sahur Sendiri Untuk Para Jomblo, Yuk Simak

BACA JUGA: Tips Mengolah Lauk yang Mudah untuk Sahur

Dengan menghindari tata cara membangunkan sahur yang tidak dianjurkan tersebut, diharapkan umat Islam dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih nyaman, tenang, dan khusyuk. Semoga amalan sahur yang dilakukan menjadi berkah dan mendapat ridha dari Allah SWT. (da)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: