Hanya 12 Jam Saja, Inilah 5 Daftar Negara Dengan Puasa Tercepat di Dunia

Hanya 12 Jam Saja, Inilah 5 Daftar Negara Dengan Puasa Tercepat di Dunia

Daftar negara dengan waktu puasa tercepat di dunia-Dhani Dwi Anggoro -

BACA JUGA:Negara dengan Tingkat Pendidikan Tertinggi di Dunia

Australia adalah negara terbesar di belahan bumi selatan, juga memiliki waktu puasa yang singkat selama bulan Ramadhan. Meskipun terletak di belahan bumi selatan, perubahan dalam durasi siang dan malam selama musim panas memberikan umat Islam di Australia waktu puasa yang relatif cepat.

Selama bulan Ramadhan, umat Islam di Australia berpuasa hanya selama sekitar 12 jam 47 menit setiap harinya. Fenomena ini disebabkan oleh posisi geografis negara ini yang terletak di belahan bumi selatan, di mana matahari tenggelam lebih awal daripada negara-negara di belahan bumi utara.

4. Uruguay (12 Jam 47 Menit)

Uruguay merupakan sebuah negara yang terletak di Amerika Selatan yang memiliki waktu puasa yang sangat singkat selama bulan Ramadhan. Meskipun negara ini berada di belahan bumi selatan, perubahan dramatis dalam durasi siang dan malam selama musim panas memberikan umat Islam di Uruguay waktu puasa yang cepat.

BACA JUGA:Faktor Indonesia Jadi Negara Paling Dermawan di Dunia, Membanggakan!

BACA JUGA:7 Faktor Penyebab Jarangnya Pengguna Motor di Negara Maju

Selama bulan Ramadhan, umat Islam di Uruguay hanya berpuasa selama sekitar 12 jam 47 menit setiap harinya. Fenomena ini disebabkan oleh posisi geografis negara ini yang dekat dengan garis lintang selatan, di mana matahari tenggelam lebih awal daripada negara-negara di belahan bumi utara.

5. Afrika Selatan (12 Jam 48 Menit)

Afrika Selatan adalah sebuah negara yang terletak di ujung selatan benua Afrika, memiliki waktu puasa yang singkat selama bulan Ramadhan. Meskipun terletak di belahan bumi selatan, perubahan dalam durasi siang dan malam selama musim panas memberikan umat Islam di Afrika Selatan waktu puasa yang cepat.

Selama bulan Ramadhan, umat Islam di Afrika Selatan berpuasa hanya selama sekitar 12 jam 48 menit setiap harinya. Fenomena ini disebabkan oleh posisi geografis negara ini yang terletak di belahan bumi selatan, di mana matahari tenggelam lebih awal daripada negara-negara di belahan bumi utara.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Destinasi Wedding Tourism, Tren Menikah di Negara Impian yang Populer

BACA JUGA:10 Negara di Dunia yang Memiliki Pemandangan Malam Menakjubkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: