Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Perairan Cilacap

Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Perairan Cilacap

Kapal penumpang melintasi wilayah perairan Cilacap.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Cilacap kembali mengingatkan mengenai potensi gelombang tinggi yang terjadi di perairan selatan Jawa.

Kepala Kelompok Teknisi BMKG Stasiun Meteorologi Cilacap, Teguh Wardoyo mengatakan, perairan Selatan Cilacap hingga Samudra Hindia Selatan Cilacap berpeluang terjadi gelombang dengan ketinggian 2,5-4 meter. 

Pola angin di wilayah Indonesia bagian utara umumnya bergerak dari timur laut - timur dengan kecepatan angin berkisar 8 - 35 knot.

"Kecepatan angin itu bisa menyebabkan terjadinya gelombang hingga ketinggian 4 meter. Selama beberapa hari ke depan," katanya. 

BACA JUGA:Usai Lebaran, Pasar Kroya Akan Dibangun

BACA JUGA:Bawa Senjata Tajam, 20 Anak di Bawah Umur Diamankan Polresta Cilacap, Diduga Hendak Tawuran

Pihaknya mengingatkan agar pelaku aktivitas pelayaran lebih berhati-hati saat melaut. Termasuk pada nelayan dan wisatawan yang berada di pantai. 

Sementara itu Ketua Nelayan Jetis, Marimun Mariyogi mengatakan, pada bulan ini pendapatan nelayan di Desa Jetis. Kecamatan Nusawungu cukup melimpah. 

"Hasil tangkapan nelayan jauh lebih baik saat ini. Hampir semua melaut karena jenis ikan bermunculan di laut. Namun kami sudah himbau agar nelayan yang berangkat melaut tetap memerhatikan risiko gelombang tinggi," katanya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: