Pemkab Cilacap Siapkan Kebijakan untuk Ekonomi Cilacap

Pemkab Cilacap Siapkan Kebijakan untuk Ekonomi Cilacap

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri.-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejumlah kebijakan untuk pertumbuhan ekonomi, pemerataan infrastruktur serta peningkatan kualitas SDM disiapkan Pemerintah Kabupaten Cilacap untuk Cilacap yang maju dan berdaya saing.

Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri mengatakan, ada beberapa hal yang diupayakan Pemerintah Kabupaten Cilacap peningkatan hal tersebut. 

"Diantaranya rencana pembangunan sektor ekonomi kreatif, pelatihan-pelatihan, pengembangan pariwisata di Pantai Jetis dan sekitarnya, membuka pintu untuk investor dan pemeliharaan infrastruktur," kata dia.

Awaluddin mengatakan, untuk memperbagus kondisi jalan kabupaten di Cilacap membutuhkan dana sebesar 800 miliar lebih. Pihaknya terus berupaya untuk menjadikan jalan kabupaten Cilacap menjadi lebih bagus.

BACA JUGA:Harga Daging Ayam di Cilacap Melonjak

BACA JUGA:Rupbasan Kirim 96 Barang Bukti yang Sudah Berkekuatan Hukum ke Kejari Cilacap Untuk Dimusnahkan

"Kita tidak bisa memprioritaskan dalam satu tahun, namun tahun ini kita mendapatkan bantuan dari pusat sebesar Rp 200 miliar ini yang baru jalan," ujarnya.

Dikatakan Awaluddin, butuh keterlibatan semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut. Untuk itu, peran serta pemangku kepentingan sangat diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan yang menjadi prioritas pembangunan di tahun 2025. 

"Saya berharap kepada seluruh pemangku kepentingan, agar kegiatan yang diusulkan melalui melalui sejumlah forum, benar-benar fokus diarahkan untuk menyelesaikan permasalahan yang menjadi prioritas pembangunan tahun 2025, sehingga dapat memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: