84 Atlet NPCI Cilacap Rebutkan Juara di Selekda 2024

84 Atlet NPCI Cilacap Rebutkan Juara di Selekda 2024

Ilustrasi atlet NPCI Cilacap saat bertanding.-NPCI Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejumlah 84 atlet disabilitas dari Kabupaten CILACAP mengikuti seleksi daerah (selekda) yang digelar National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah di Solo, Kamis (7/3/2024).

Wakil Ketua NPCI Cilacap, Sunarti mengatakan, saat ini para atlet tengah bertanding di Solo untuk memperebutkan gelar juara. 

"Target kita banyak atlet kita yang lolos Selekda, sehingga bisa memperkuat kontingen Jawa Tengah di Peparnas Sumut 2024," kata dia.

Dikatakan Sunarti, pada Perparnas Papua 2021 lalu, ada sebanyak 25 atlet Cilacap yang lolos. Pada Selekda tahun ini, pihaknya menargetkan untuk lebih baik. 

BACA JUGA:Kroya Semakin Macet, Dukungan Flyover Terus Mengalir

BACA JUGA:Harga Daging Ayam di Cilacap Melonjak

"Harapannya lebih dari yang kemarin," kata Sunarti. 

Dikatakan, ada delapan cabang olahraga (cabor) yang diikuti para atlet. Yakni renang, bulu tangkis, tenis meja, atletik, catur, angkat berat, taekwondo dan lawn bowls.

"Dari 84 yang bertanding, 70 orang diantaranya merupakan atlet. Harapan kita sangat besar, karena ada beberapa cabor unggulan juga. Selain itu, kita juga rutin latihan dan pembinaan jangka panjang yang dibiayai setiap bulannya," ujar Sunarti. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: