Menggali 4 Manfaat Lari Sore yang Jarang Diketahui

Menggali 4 Manfaat Lari Sore yang Jarang Diketahui

Manfaat Lari Sore-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Biasanya, kebanyakan orang melakukan aktivitas lari pada pagi hari. Meskipun demikian, ada juga yang memilih melakukannya di waktu sore. 

Anda mungkin penasaran mengenai manfaat lari sore bagi kesehatan tubuh. Apakah terdapat perbedaan signifikan dengan manfaat yang diperoleh dari berlari pada waktu lain?

Manfaat lari untuk kesehatan sudah cukup jelas, di antaranya adalah memperkuat otot dan tulang, membakar kalori, menjaga kesehatan jantung, dan mengatur berat badan. Dengan menjalankan rutinitas berolahraga, termasuk lari, risiko terkena penyakit tertentu dapat diminimalisir.

Berbagai Manfaat Lari Sore bagi Kesehatan

Hingga saat ini, belum ada temuan penelitian yang menyatakan bahwa berlari pada waktu tertentu memberikan manfaat kesehatan yang lebih baik daripada waktu lainnya.

BACA JUGA:7 Manfaat Luar Biasa dari Kebiasaan Rajin Lari Pagi Setiap Hari, Sehat Jiwa Raga

BACA JUGA:Manfaat Olahraga Lari di Siang Hari

Walau begitu, terdapat beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dengan menjalankan kegiatan lari di sore hari, di antaranya:

1. Meningkatkan performa saat berolahraga

Manfaat lari sore bagi kesehatan yang pertama yaitu meningkatkan performa saat berolahraga. Penelitian telah menunjukkan bahwa performa tubuh cenderung meningkat pada waktu sore, khususnya antara pukul 2 hingga 6 petang. 

Pada jam tersebut, fungsi tubuh, termasuk otot, berada pada tingkat optimal. Selain itu, penyerapan oksigen oleh tubuh juga lebih efisien pada sore hari.

Dengan meningkatnya kemampuan tubuh dalam menyerap oksigen, energi yang digunakan saat berolahraga dapat dimanfaatkan dengan lebih efektif, terutama saat melakukan aktivitas fisik yang intens.

BACA JUGA:7 Jenis Olahraga Siang yang Cocok Dilakukan Selama Bulan Puasa, Jadi Makin Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: