Kabupaten Cilacap Kembali Raih Penghargaan Adipura

Kabupaten Cilacap Kembali Raih Penghargaan Adipura

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri saat menerima penghargaan Adipura di Kantor Kementerian LHK Republik Indonesia (RI), Selasa (5/3/2024).-Prokompim Setda Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Konsisten kelola sampah serta ruang terbuka hijau, Pemerintah Kabupaten Cilacap kembali diganjar penghargaan Adipura Tahun 2024 dalam Kategori Kota Sedang, Selasa (5/3/2024).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri di Kantor Kementerian LHK Republik Indonesia (RI) dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024.

"Ini merupakan kerja sama lintas sektor baik dari tingkat Desa atau Kelurahan hingga Kecamatan untuk pengelolaan sampah dan RTH," kata Pj Bupati, Selasa (5/3/2024).

Dengan penghargaan tersebut, Pj Bupati menegaskan, pihaknya akan mempertahankan 2 aspek untuk mecapai kota adipura yaitu pengelolaan sampah serta ruang terbuka hijau.

BACA JUGA:Rekapitulasi Perhitungan KPU Cilacap Selesai, PKB Raih Suara Tertinggi

BACA JUGA:Harga Kebutuhan Pokok Dijual Murah, Warga Cilacap Serbu Pasar Murah

"Tentunya akan dilakukan peningkatan pengelolaan sampah mulai dari sampah rumah tangga dengan lebih meningkatkan kerjasama melalui bank sampah," lanjutnya.

Selain itu, ia meminta dukungan dari perusahaan yang ada, BUMN maupun BUMD di Kabupaten Cilacap. Termasuk pengelolaan TPST RDF agar dapat ditingkatkan untuk kapasitasnya.

"Untuk TPST semoga kapasitasnya naik terus karena RDF sekarang masih bisa dipacu sampai 200 ton tiap hari sekarang baru bisa 160 ton per hari, terimakasih kepada semua pihak sehingga Kabupaten Cilacap dapat mempertahankan Adipura," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: