8 Cara Mengusir Kecoa dari Dapur dan Ruangan Anda, Anti Ribet!

8 Cara Mengusir Kecoa dari Dapur dan Ruangan Anda, Anti Ribet!

Cara Mengusir Kecoa-Freepik-

Anda dapat menempatkan daun salam segar atau kering di tempat-tempat yang sering dilalui kecoa. Selain itu, Anda juga bisa menghancurkan daun salam dan merendamnya dengan air panas. Air rendaman tersebut dapat digunakan sebagai semprotan pengusir kecoa.

BACA JUGA:Mengenal 10 Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan, Bisa Cegah Pikun!

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui!

7. Menggunakan Perangkap Soda Kue

Soda kue mengandung gas yang dapat membunuh kecoa. Bahan ini dapat dimanfaatkan dengan cara menaburkan soda kue di atas sisa makanan.

Kemudian, letakkan di lokasi yang sering dilalui kecoa atau di tempat persembunyiannya. Dalam beberapa waktu, Anda akan menemukan beberapa kecoa yang mati.

8. Memanfaatkan Aroma Bawang Putih

Aroma bawang putih ternyata tidak disukai oleh kecoa. Anda dapat mengiris beberapa siung bawang putih atau menghaluskannya.

Taburkan bawang putih tersebut di lokasi yang sering dilalui kecoa. Perlu diingat bahwa bawang putih hanya berfungsi sebagai pengusir dan tidak langsung membunuh kecoa. Namun, kecoa cenderung menghindari area yang tercium aroma bawang putih.

Itulah delapan cara efektif yang bisa Anda terapkan untuk mengusir kecoa dari dapur dan ruangan Anda tanpa perlu ribet. Dengan langkah-langkah sederhana seperti membersihkan sisa makanan, menutup celah-celah, menggunakan perangkap alami, dan memanfaatkan bahan-bahan dapur seperti daun salam dan bawang putih, Anda dapat menciptakan lingkungan yang tidak ramah bagi kecoa. (amp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: