Mengenal 7 Tipe Teman Toxic yang Beracun dalam Lingkungan Sosial Anda

Mengenal 7 Tipe Teman Toxic yang Beracun dalam Lingkungan Sosial Anda

Tipe Teman Toxic-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pertemanan yang sehat seharusnya dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat. Namun, jika kamu merasa selalu dirugikan, bisa jadi temanmu termasuk dalam salah satu tipe teman toxic

Nah, seperti apa yang dimaksud dengan teman toxic? Ayo, simak penjelasannya di sini.

Berada dalam lingkaran pertemanan yang sehat dan positif dapat memberikan berbagai manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Mulai dari mendapatkan dukungan emosional, mencegah rasa kesepian, hingga membuatmu merasa lebih bahagia dan puas dengan hidupmu.

Tidak hanya itu, menjalin hubungan sosial yang positif juga dapat menurunkan risiko berbagai masalah kesehatan, baik fisik maupun mental, seperti tekanan darah tinggi dan depresi, serta memperpanjang usia harapan hidup.

BACA JUGA:10 Cara Tepat Menyikapi Teman Introvert, Mereka Jadi Nyaman Denganmu

BACA JUGA:7 Cara Mendidik Anak agar Tidak Nakal Terhadap Teman, Jangan Dikerasi

Sebaliknya, terjebak dalam lingkaran pertemanan yang toxic tentu akan membawa dampak negatif pada kehidupanmu. Hal ini dapat membuatmu meragukan diri sendiri, menurunkan rasa percaya diri, bahkan memicu stres yang berlebihan. Jika terjadi dalam jangka waktu yang lama, hal ini akhirnya dapat menyebabkan gangguan mental.

7 Tipe Teman Toxic yang Sebaiknya Dihindari

Berikut adalah beberapa tipe teman toxic yang sebaiknya dihindari:

1. Si Pemanfaat

Ini adalah salah satu tipe teman toxic yang sering ditemui. Teman dengan karakter seperti ini biasanya menjalin hubungan hanya untuk kepentingan pribadi, seperti untuk meningkatkan status sosialnya.

Tidak jarang, setelah mencapai tujuannya, teman yang suka memanfaatkan ini akan menghilang, bahkan saat kamu sedang membutuhkannya. Namun, jika suatu saat ia membutuhkan bantuanmu, ia tidak akan ragu untuk meminta.

2. Si Pengeluh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: