8 Cara Mengusir Kecoa dari Dapur dan Ruangan Anda, Anti Ribet!

8 Cara Mengusir Kecoa dari Dapur dan Ruangan Anda, Anti Ribet!

Cara Mengusir Kecoa-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Terdapat berbagai metode cara mengusir kecoa dari dalam rumah. Kecoa seringkali menjadi masalah yang mengganggu dalam rumah tangga. Keberadaannya bisa membahayakan kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Kecoa membawa bakteri salmonella yang berpotensi membahayakan ketika terkontaminasi makanan. Serangga kecil ini juga bisa menjadi penyebab berbagai masalah kesehatan, seperti disentri, kolera, dan demam tifoid.

Namun, tidak perlu khawatir, ada beberapa langkah efektif yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kecoak di dalam rumah.

Cara Mengusir Kecoa dari Rumah

Berikut adalah beberapa cara mengusir kecoa yang bisa dicoba oleh Anda. 

BACA JUGA:7 Cara Menghilangkan Bau Bangkai Tikus yang Mengganggu, Cepat dan Efektif!

BACA JUGA:10 Cara Ampuh Mengusir Laron dari Rumah, Tanpa Mematikan Lampu dan Bahan Kimia Berbahaya!

1. Membersihkan Sisa Makanan

Membersihkan sisa makanan adalah salah satu cara mengusir kecoa yang cukup efektif dari rumah. Kecoa biasanya tertarik pada sisa makanan dan tumpahan minuman di dalam rumah.

Dengan menjaga kebersihan di dapur dan area makan, serta segera membersihkan sisa makanan, kita bisa mencegah kecoa berkembang biak dan bersembunyi di dalam rumah.

2. Membersihkan Barang-Barang Tak Terpakai

Membersihkan barang-barang yang tidak terpakai di rumah juga bisa menjadi cara mengusir kecoa. Kecoa cenderung suka bersembunyi di tempat-tempat gelap dan tersembunyi, termasuk di antara barang-barang yang jarang digunakan.

Dengan membersihkan barang-barang tak terpakai, Anda bisa mengurangi tempat persembunyian kecoa, seperti kotak penyimpanan, peralatan elektronik yang rusak, atau tumpukan kardus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: