Kakek Rohidi Ditemukan Meninggal Masuk Sumur

Kakek Rohidi Ditemukan Meninggal Masuk Sumur

Dua Jam : Proses evakuasi jasad Rohidi yang meninggal masuk ke sumur, Minggu 3 Maret 2024 siang.-BPBD Kabupaten Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kakek Rohidi (92) ditemukan tak bernyawa masuk ke dalam sumur gali, Minggu 3 Maret 2024 siang. Kakek yang biasa disapa Mas Rohidi yang berasal dari RT 2 RW 3 Desa Slinga Kecamatan Kaligondang ini dievakuasi tim gabungan hingga memakan waktu sampai dua jam.

Tim gabungan yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Sat Pol PP Purbalingga, TNI dan Polri serta relawan Tim SAR, Pemerintah Kecamatan Kaligondang. "Evakuasi cukup lama karena kedalaman sumur lumayan, mencapai 15 meter," kata Pj Sekretaris BPBD Kabupaten Purbalingga, Yulianto SH, Minggu 3 Maret 2024.

Menurut penuturan warga kepada Tim BPBD, kejadian berawal saat pagi hari anak korban berniat mengantarkan sarapan pagi ke rumah Sohidi. Namun Sohidi tidak ditemukan di rumah. 

Kemudian tetangga dan anak mencari korban di sekitar. Hingga akhirnya menuju sumur yang berjarak 10 meter dari rumah korban. Keluarga semakin curiga karena pada bagian pagar sumur sudah rusak terdorong dan ditemukan 1 sandal korban. 

BACA JUGA:Terlilit Hutang Pinjol, Warga Kemangkon Nekat Terjun ke Dalam Sumur

Korban ditemukan di dalam sumur dengan keadaan tak bernyawa. Warga berusaha mengevakuasi korban. Namun karena sumur cukup dalam kurang lebih 15 Meter, tangga milik warga tidak mampu menjangkau. 

"Saat itulah, kurang lebih pukul 9 lebih, keluarga menghubungi perangkat desa kemudian melaporkan ke Kantor BPBD dan  Pemadam Kebakaran," rincinya.

Kemudian saat jam 12.00, jasad Rohidi berhasil diangkat dan diserahkan kepada keluarga untuk dikuburkan. "Tidak ada masalah dengan korban. Karena tidak ditemukan kejanggalan penyebab kematian," tutur Yulianto. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: