Curah Hujan Tinggi Picu Kerusakan Jalan di Cilacap, Ini Langkah Pengawas Jalan Jalur Selatan

Curah Hujan Tinggi Picu Kerusakan Jalan di Cilacap, Ini Langkah Pengawas Jalan Jalur Selatan

Tim Lapangan Jalur Selatan saat melakukan penambalan di ruas jalan Majenang-Cimanggu, Kamis (29/2/2024).- Pujiono Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Cilacap menjadi salah satu faktor pemicu kerusakan jalan pada sejumlah titik di jalur selatan Jawa.

Termasuk yang terjadi diruas jalan Majenang-Cimanggu, terpantau ada beberapa titik jalan raya yang mengalami kerusakan atau berlubang serta aspal yang mengelupas.

"Jenis kerusakan beragam, seperti berlubang atau aspal mengalami pengelupasan," Kata Pujiono selaku Pengawas Lapangan Jalur selatan Jawa, Kamis (29/2/2024).

Ia mengaku, pihaknya melakukan gerak cepat untuk melakukan perbaikan untuk keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

BACA JUGA:Tiga Orang Narapidana Teroris Lapas Cilacap Ikrar Setia Terhadap NKRI

BACA JUGA:Cilacap Kekurangan Areal Lahan Budidaya Cabai Rawit

"Perbaikan yang dilakukan dengan model patching atau penambalan. Yakni mengeruk titik lubang, kemudian dilapisi dengan aspal baru dan dipadatkan dengan alat berat. Sejak kemarin kita lakukan penambalan di ruas Jalan Majenang hingga Cimanggu," jelasnya.

Mengingat kondisi cuaca yang masih memungkinkan akan mengalami hujan deras, pihaknya akan terus mengaktifkan pemantauan kondisi jalan. Dengan demikian, bila nantinya muncul kerusakan baru dapat dilakukan penanganan secepatnya.

"Kami terus mengantisipasi potensi munculnya kerusakan berupa lubang atau sejenisnya, karena saat ini musim hujan," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: