Mengenal 6 Penyebab Lampu Motor Mati dan Cara Perbaikannya!

Mengenal 6 Penyebab Lampu Motor Mati dan Cara Perbaikannya!

Penyebab Lampu Motor Mati-Freepik-

Penting untuk diketahui bahwa penggunaan bohlam lampu dengan merek asli pabrikan cenderung lebih aman dan tahan lama. Produk tersebut telah dirancang dan disesuaikan dengan spesifikasi motor.

BACA JUGA:Inilah 3 Tips Memanaskan Motor yang Tepat, Bikin Motor Awet!

BACA JUGA:10 Rahasia Menjaga Kekuatan dan Kecerahan Cat Velg Motor, Ternyata Mudah

Oleh karena itu, menggunakan bohlam dengan merek asli pabrikan adalah langkah terbaik untuk mengatasi masalah bohlam lampu motor yang sering mati.

Bagaimana Cara Mengatasi Lampu Motor yang Mati?

Untuk mengatasi lampu motor yang mati, langkah pertama adalah memeriksa kondisi relay motor yang sering menjadi penyebab utama. Pastikan relay bersih dari kotoran atau karat yang dapat mengganggu kinerjanya. 

Selanjutnya, perhatikan kiprok motor yang penting untuk menyuplai arus ke bohlam lampu agar lampu tetap menyala dengan baik. Selain itu, perbaiki instalasi kabel dengan baik untuk menghindari korsleting yang dapat merusak bohlam. 

Jika lampu masih mati, pertimbangkan untuk mengganti spull penerangan dengan yang baru dan berkualitas. Pastikan juga untuk memeriksa soket dan dudukan lampu, serta kondisi aki secara berkala untuk memastikan suplai daya yang memadai ke bohlam lampu.

Dengan mengenal 6 penyebab lampu motor mati dan cara perbaikannya, kita menjadi lebih siap menghadapi tantangan dalam menjaga kendaraan tetap berfungsi dengan baik. (amp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: