Inilah 3 Tips Memanaskan Motor yang Tepat, Bikin Motor Awet!

Inilah 3 Tips Memanaskan Motor yang Tepat, Bikin Motor Awet!

Tips Memanaskan Motor-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Memanaskan motor sebelum digunakan adalah langkah penting yang sering diabaikan oleh banyak pengendara. 

Namun, tahukah Anda bahwa memanaskan motor dengan cara yang tepat dapat memperpanjang umur mesin dan menjaga kinerjanya agar tetap prima? 

Berikut beberapa tips memanaskan motor yang tepat dan efektif, sehingga Anda dapat memastikan bahwa motor Anda tetap awet dan siap beraksi setiap saat! Mari kita simak bersama.

Inilah Tips Memanaskan Motor yang Tepat, Bikin Motor Awet! 

1. Tidak Perlu Digas

Saat memanaskan motor, Anda hanya perlu menyalakan mesin tanpa menekan gas. Mesin harus tetap dalam keadaan stationer untuk memberikan sirkulasi oli yang cukup bagi pelumasan komponen dalam mesin.

BACA JUGA:8 Cara Agar Gas Motor Tidak Macet, Perhatikan Baik-Baik

BACA JUGA:7 Tips Merawat Motor Matic Agar Tetap Awet, Sekali Turun Mesin Sangat Mahal

Cara tersebut merupakan salah satu tips memanaskan motor yang tepat. Dengan demikian, mesin akan menerima pelumasan yang cukup tanpa perlu diberi gas.

Jika gas ditekan secara ringan, hal itu tidak akan menimbulkan masalah besar. Namun, penggunaan bahan bakar akan lebih banyak terpakai.

Namun, jika gas ditekan secara penuh, hal tersebut dapat berisiko. Ini dapat menyebabkan gesekan berlebihan yang mempercepat keausan mesin.

Saat mesin sedang dipanaskan, pelumasan belum optimal dan suhu mesin belum mencapai titik idealnya.

BACA JUGA:7 Merawat Motor Sport Agar Tetap Awet, Bisa Dilakukan Sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: