Masuk MPP Pakai Celana Pendek, Bakal Dipinjami Sarung

Masuk MPP Pakai Celana Pendek, Bakal Dipinjami Sarung

Terpadu : Ruang pertama masuk pelayanan di MPP sebagai garda depan penerima tamu.-Amarullah Nurcahyo/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Warga masyarakat yang mengajukan permohonan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Purbalingga yang menggunakan celana pendek, bakal distop dan akan dipinjami atau diminta mengenakan sarung milik MPP. 

Seperti pada Senin 26 Februari 2025 siang, sepasang suami istri kedapatan suami mengenakan celana pendek, maka bagian pelayanan menyerahkan sarung untuk dipakai saat akan maju ke venue di dalam. 

"Prosedur kami seperti ini. Jadi harus ditaati. Setelah selesai pelayanan, maka sarung akan dikembalikan," tutur Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Purbalingga Muchammad Umar Faozi, Senin 26 Februari 2024.

Pelayanan di MPP Purbalingga direncanakan bakal tambah gerai instansi. Diantaranya yaitu Kejaksaan, Polres, Rupbasan. Pelayanan itu harus ditambah seiring bertambahnya investasi.

BACA JUGA:Sehari 100 Pemohon, Kartu Pencari Kerja dan Adminduk Mendominasi MPP

"Kami sudah siapkan gerai dan instansi bersangkutan memang harus ditambahkan, agar pelayanan semakin lengkap dan memudahkan pemohon," tambahnya.

Pihaknya menilai, potensi investasi baru di Purbalingga harus didukung pelayanan perizinan yang prima. Meski semua ada tahapannya, namun sesuai arahan Bupati, investasi harus diprioritaskan.

Pemohon juga bisa menikmati layanan pada jam kerja setiap Senin-Jumat. Untuk Senin- Kamis mulai jam 8 pagi sampai jam 3 sore. Lalu untuk Jumat sampai jam 2 siang. Sabtu dan Minggu tidak membuka layanan di MPP.

Saat ini total ada 350 jenis layanan yang dimotori oleh 24 instansi. Para pihak telah menandatangani pelayanan untuk mewujudkan pelayanan dengan lebih baik, lebih cepat, lebih mudah, lebih nyaman dan lebih aman. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: