Sehari 100 Pemohon, Kartu Pencari Kerja dan Adminduk Mendominasi MPP

Sehari 100 Pemohon, Kartu Pencari Kerja dan Adminduk Mendominasi MPP

Rapat : Rapat Forum Konsultasi Publik, 13 Desember 2023, membahas tentang pelayanan dan perbaikan yang harus dilakukan.-Amarullah Nurcahyo/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejak resmi dibuka pelayanan Desember 2022 silam, Mal Pelayanan Publik (MPP) Purbalingga, masih didominasi pelayanan pemohon kartu pencari kerja atau kartu kuning (AK1) dan pelayanan administrasi kependudukan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP), Muchammad Umar Faozi MKes saat acara forum konsultasi publik, Rabu 13 Desember 2023 menjelaskan, setiap hari jumlah pemanfaat/pemohon MPP mencapai 100 orang. Kisaran 90 orang lebih mengurus AK1 dan adminduk.

"Kalau pelayanan kartu pencari kerja sudah ada sejak awal. Namun Adminduk belum lama. Keduanya sama-sama paling ramai," jelasnya.

Pemohon kartu pencari kerja sangat banyak, karena lowongan kerja terus dibuka. Seperti di pabrik PMA, dan lowongan online dan melalui bursa kerja online maupun offline.

BACA JUGA:Layanan KTP El Tetap di Dindukcapil, di MPP Hanya Setara Layanan Kecamatan

BACA JUGA:Ini Yang Harus Dibenahi Dari MPP Purbalingga, Apa Saja?

"Banyak dibuka rekrutmen kerja di beberapa perusahaan secara kontinyu memicu banyaknya permohonan kartu ini. Apalagi jika perusahaan bersangkutan mempersyaratkan kartu kuning itu," tambahnya.

Selain kenyamanan ruang pelayanan yang diberikan, ada ruang pengaduan, pojok baca elektronik, tempat bermain anak, ramah difabel, serta tempat parkir yang cukup luas.

"Kami mengimbau masyarakat agar memanfaatkan MPP agar lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan. Khususnya calon investor, pengusaha dan lainnya," rincinya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: