Heatstroke, Bahaya yang Menghantui Saat Olaharaga di Panas Terik

Heatstroke, Bahaya yang Menghantui Saat Olaharaga di Panas Terik

Heatstroke, Bahaya yang Menghantui Saat Olaharaga di Panas Terik-Channel9.id-

Pada kondisi yang lebih parah, heatstroke dapat menyebabkan kejang dan bahkan pingsan. Hal ini mengindikasikan kondisi yang sangat serius dan membutuhkan pertolongan medis segera.

Tips Mencegah Heatstroke

Heatstroke merupakan kondisi serius yang dapat dihindari dengan langkah-langkah pencegahan yang tepat. Saat beraktivitas di bawah teriknya sinar matahari, penting untuk memperhatikan beberapa tips berikut agar terhindar dari risiko heatstroke:

1. Memilih Pakaian yang Tepat

Menggunakan pakaian yang longgar, berwarna terang, dan berbahan ringan dapat membantu menjaga tubuh tetap sejuk saat berada di luar ruangan. Ini membantu mengurangi risiko terkena panas berlebih yang dapat menyebabkan heatstroke.

2. Melindungi Kepala

Gunakan topi dengan tepi yang lebar untuk melindungi kepala dan wajah dari paparan langsung sinar matahari. Ini juga membantu mengurangi risiko panas berlebih pada tubuh.

BACA JUGA:Manfaat Olahraga di Pagi Hari

BACA JUGA:Referensi Olahraga Pagi untuk Pola Hidup yang Sehat

3. Menggunakan Tabir Surya

Oleskan tabir surya dengan SPF minimal 30 ke seluruh tubuh, terutama pada bagian yang terbuka seperti wajah, leher, lengan, dan kaki. Tabir surya membantu melindungi kulit dari sinar UV yang dapat menyebabkan kerusakan dan panas berlebih.

4. Mamastikan Terhidrasi

Pastikan untuk cukupi asupan cairan dengan minum air secara teratur, terutama saat berada di luar ruangan dan terpapar pada suhu panas. Menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah kunci untuk mencegah dehidrasi dan heatstroke.

5. Menhindari Aktivitas Berat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: