Jumlah Sasaran Imunisasi Polio Putaran Kedua di Ajibarang Kulon Sama

Jumlah Sasaran Imunisasi Polio Putaran Kedua di Ajibarang Kulon Sama

Pelaksanaan PIN Polio putaran kedua di Gedung Gelora Desa Ajibarang Kulon, Senin (19/2).-Yudha Iman Primadi/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hari ini, Senin (19/2) Pekan Imunisasi Polio (PIN) Polio putaran kedua di Desa Ajibarang Kulon dimulai, dengan jumlah sasaran yang sama dengan putaran pertama bulan lalu. Ditujukan pada anak usia nol hingga 7 tahun 11 bulan.

Kepala Puskesmas Ajibarang I, H Kabul Harsono, SKM mengatakan, jika di putaran pertama imunisasi Polio dimulai dari Desa Darmakradenan, untuk putaran kedua imunisasi Polio dimulai di Desa Ajibarang Kulon. Dilaksanakan di pos-pos yang tidak berbeda dengan putaran pertama bulan lalu. Jumlah sasaran di delapan desa ada sekira 5.645 anak, dengan sasaran paling banyak dari usia nol hingga 59 bulan.

"Jumlah sasaran sama dengan di putaran pertama," katanya.

Kabul menjelaskan dari pemantauannya, imunisasi Polio di Desa Ajibarang Kulon secara umum berjalan lancar, Senin (19/2). Dari empat pos pelaksanaan yaitu di Balai RW 2, Gedung Gelora, TK Bhayangkari dan KB Aisyiyah Tambakan, jumlah sasaran terbanyak di Gedung Gelora sebelah Kantor Desa Ajibarang Kulon dengan 259 anak. Di setiap pos imunisasi dari puskesmas menempatkan satu vaksinator dan dua petugas entry Aplikasi Sehat IndonesiaKu (ASIK).

BACA JUGA:Putaran Kedua Imunisasi Sub PIN Polio di Cilacap Sudah Dimulai

BACA JUGA:Putaran Kedua Sub PIN Polio di Purbalingga, 144.432 Anak Jadi Target Sasaran Imunisasi

"Saya memantau langsung di Pos TK Bhayangkari dan KB Aisyiyah Tambakan," terang dia.

Adapun pelaksanaan PIN Polio putaran kedua di wilayah kerja Puskesmas Ajibarang I dijadwalkan berlangsung hingga Jumat (23/2). Untuk urutan setelah Desa Darmakradenan besok, Selasa (20/2), tiga hari berikutnya urutan sama dengan di putaran pertama bulan lalu.

"Sasaran di Desa Darmakradenan melihat putaran pertama lalu kurang lebih ada 807 anak," pungkas Kabul. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: