Penanganan 22 Ruas Jalan Kabupaten di Timur Banyumas Diusulkan dari Anggaran Induk

Penanganan 22 Ruas Jalan Kabupaten di Timur Banyumas Diusulkan dari Anggaran Induk

Tim Reaksi Cepat UPTD PU Wilayah Sumpiuh pemeliharaan jalan ringan tambal lubang aspal di jalan kabupaten ruas Sumpiuh-Kuntili, Senin (19/2/2024).-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum (UPTD PU) Wilayah Sumpiuh mengusulkan sebanyak 22 ruas jalan kabupaten di wilayah timur Banyumas, untuk pemeliharaan jalan ringan ke dinas pada anggaran induk 2024.

"Usulan pemeliharaan jalan ringan itu spot-spot. UPTD nantinya menyusun kembali menyesuaikan prioritas penanganan," kata Kepala UPTD PU Wilayah Sumpiuh, Edy Furyanto, Senin (19/2/2024).

Usulan 22 ruas jalan kabupaten tersebut tersebar di wilayah kerja UPTD yaitu di Kecamatan Tambak, Sumpiuh, dan Kemranjen. Edy menyebutkan, persentase penanganan ruas jalan di tiga kecamatan merata.

Selain itu, UPTD PU Wilayah Sumpiuh koordinasi dengan Bidang Pemeliharaan dan Monitoring Evaluasi Jalan DPU Kabupaten Banyumas, untuk usulan pemeliharaan ringan jalan kabupaten di tiga kecamatan.

BACA JUGA:Aliran Air ke Areal Persawahan Tersendat, UPTD Sumpiuh Buang Sedimen Gunakan Mesin Pompa Air

BACA JUGA:Tangani 19 Ruas Jalan Kabupaten Berlubang, UPTD PU Sumpiuh Tambah Satu TRC

"Ada sinkronisasi dengan program dari bidang pemeliharaan dan monitoring evaluasi jalan agar tidak overlap," imbuh Edy.

Hari ini UPTD PU Wilayah Sumpiuh menangani kerusakan ringan jalan kabupaten di ruas Sumpiuh-Kuntili. Akses alternatif penghubung antara Banyumas dan Cilacap.

Ruas tersebut masuk dalam prioritas penanganan UPTD PU Wilayah Sumpiuh karena lubang aspal berupa spot. Sehingga, potensi membahayakan pengguna jalan terutama kendaraan roda dua.

"Ruas jalan ini juga ramai, jadi diprioritaskan penanganan," tandas Edy di lokasi. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: