Viral Video Tumpukan Uang di Kantor DPC PDIP Banyumas, Begini Kata Pengurus Partai

Viral Video Tumpukan Uang di Kantor DPC PDIP Banyumas, Begini Kata Pengurus Partai

Tangkapan layar video viral di media sosial tumpukan uang yang nampak dihitung oleh seorang perempuan di kantor DPC PDI Perjuangan Banyumas.-TANGKAPAN LAYAR SOSMED-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan tumpukan uang pecahan Rp. 100 ribu di dalam kantor DPC PDIP Kabupaten Banyumas. 

Dalam video viral berdurasi 15 detik tersebut menunjukkan uang pecahan Rp 100 ribu tersebut sedang nampak dihitung oleh seorang perempuan. 

Kemudian usai kamera menyorot wanita dengan tumpukan uang yang dibungkus plastik tersebut. Ditengah-tengah video, kamera menyorot dinding dan memperlihatkan bingkai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas.

BACA JUGA:Diduga Sopir Belum Mahir Mengemudi, Mobil Masuk Selokan di Kutasari

Diketahui, video tersebut awalnya diunggah oleh akun bernama @dyahnastiti22 di insta story Instagram. Dalam postingan tersebut disertai keterangan jika pemosting baru pertama kali melihat duit cash sebesar Rp 7 Miliar. 

"Hari ini pertama kalinya ngelihat dan menyentuh DUIT CASH sebanyak total" udah 7 M yang gw liat hari ini biasanya cuma liat dalem bentuk saldo doangk," tulisnya disertai emoticon. 

Terpisah, saat dikonfirmasi mengenai kejadian itu, Bendahara DPC PDIP Kabupaten Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengatakan, uang tersebut ialah untuk honor saksi pemilu 2024.

BACA JUGA:KPU Musnahkan Ribuan Surat Suara Rusak dan Lebih

"Uang tersebut uang untuk honor saksi pemungutan suara Pemilu 2024 tanggal 14 Februari. Uang tersebut berasal urunan dari Caleg. Uang itu akan dibagikan untuk saksi lewat KomandanTe," ungkap Sadewo, Rabu (14/2/2024). 

Sadewo menyebutkan, honor saksi untuk satu orang nilainya sebesar Rp 250 ribu. Dan satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada dua saksi. 

"Saksinya 2 untuk satu TPS," tambahnya. 

BACA JUGA:Kisah Heroik Petugas Pemilu Desa Sunyalangu Karanglewas Banyumas, Lewati Medan Sulit Antarkan Logistik Pemilu

Kemudian untuk jumlah uang yang ada didalam video, menurut Sadewo, tidak sampai Rp. 7 Miliar. 

"Totalnya kan gak sampai Rp. 7 M, ngawur itu dia itu (pemosting, red)," jelas Sadewo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: