Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik

Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik

Beberapa kelebihan dan kekurangan dari sepeda motor listrik yang harus diperhatikan sebelum membeli.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Risiko Motor Jarang Dicuci

BACA JUGA:Kebiasaan yang Salah Saat Memanaskan Sepeda Motor

 

 

Sepeda motor listrik ini memerlukan perawatan yang berbeda dengan sepeda motor biasa. Karesa sepeda motor listrik terdiri dari lebih sedikit bagian dibandingkan sepeda motor tradisional.

Oleh karena itu, sepeda motor listrik tidak memerlukan penggantian oli atau penggantian baterai secara berkala. Namun berhati-hatilah dalam menjaga komponen lainnya, seperti suku cadang pengganti, kampas rem, ban, dan minyak rem.

3. Pengeluaran Lebih Hemat

Keuntungan lainnya adalah pengeluaran bulanan Anda jadi lebih hemat karena Anda tidak perlu sering-sering membeli bensin atau ke bengkel. Untuk meningkatkan keluaran energi kendaraan ini, Anda dapat mengisi dayanya di rumah.

 BACA JUGA:Cara Merawat Motor Listrik, Perhatikan Bagian Ini Agar Awet!

BACA JUGA:Peluang Bisnis Sepeda dan Motor Listrik, Hasilkan Uang Puluhan Juta Per Bulan

Pemerintah sedang membangun fasilitas untuk mempromosikan penggunaan kendaraan listrik. Hal ini terjadi karena adanya Stasiun Energi Ramah Lingkungan (GES), Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan juga Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU). Di mana ini memungkinkan pengguna sepeda motor listrik untuk mengganti baterai lama dengan yang baru dan mengisi ulang baterainya dimana saja.

Kekurangan Sepeda Motor Listrik

Setelah mengetahui kelebihan motor listrik, Anda juga harus mengetahui apa saja kekurangan dari motor lisrik, seperti berikut:

1. Biaya yang Diperlukan

BACA JUGA:Sukses Rakit Sepeda Motor Listrik, IKM Purbalingga Bakal Produksi Sepeda Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: