Tips Parenting yang Tepat untuk Anak Introvert

Tips Parenting yang Tepat untuk Anak Introvert

Beberapa tips parenting yang tepat untuk anak introvert yang bisa orang tua lakukan di rumah.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Introvert adalah tipe kepribadian yang ditandai dengan sikap menyendiri dan pendiam. Orang dengan sifat ini lebih suka fokus pada emosinya sendiri daripada lingkungan sekitarnya.

Meski terlihat sama, introversi sangat berbeda dengan rasa malu atau gangguan kecemasan sosial. Introvert tetap bisa berinteraksi dengan orang lain, namun butuh banyak waktu bagi mereka untuk melakukannya.

Meski bisa bertemu orang lain, introvert butuh waktu sendiri untuk memulihkan tenaga. Hal ini berbeda dengan ekstrovert yang mendapatkan energinya dari berada di dekat banyak orang.

Tips Parenting yang Tepat untuk Anak Introvert

 

BACA JUGA:Tips New Born Parenting Untuk Pasangan Muda

BACA JUGA:Tipe Parenting yang Berdampak Buruk pada Anak

Bagaimana pola asuh yang baik untuk anak introvert? Di bawah ini adalah beberapa tips parenting yang tepat untuk anak introvert:

 

1. Biarkan Anak Memulai Percakapan

Anak berkepribadian introvert sangat baik dalam menjalin percakapan dengan orang lain, walau mungkin membutuhkan waktu yang lama. Kemungkinan besar, dia akan langsung menanyakan apa yang ingin dia ketahui.

Introvert cenderung lebih berhati-hati saat berada di dekat orang asing, jadi dia juga membatasi percakapannya. Sebagai orang tua, seorang ibu harus membantu anaknya membangun hubungan dengan orang lain, dengan memastikan bahwa orang yang diajak berkomunikasi adalah orang-orang baik.

BACA JUGA:Mendidik Anak Menggunakan American Parenting

BACA JUGA:Mengenal Pola Asuh Orang Tua ASIA alias Tiger Parenting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: