Tips Berkendara Motor Saat Panas Terik

Tips Berkendara Motor Saat Panas Terik

Tips Berkendara Motor Saat Panas Terik-Autos.id-

BACA JUGA:Tips Merawat Aki Motor yang Efektif untuk Dilakukan

Oleskan sunscreen secara merata pada area kulit yang akan terpapar sinar matahari, termasuk wajah, leher, lengan, dan kaki. Pastikan untuk menggosokkan sunscreen dengan lembut dan merata sehingga tidak ada bagian kulit yang terlewat.

Sunscreen perlu digunakan kembali secara teratur, terutama setelah berkeringat atau berenang. Jika Anda berkendara dalam jarak waktu yang lama, pastikan untuk membawa sunscreen tambahan dan menggunakannya setiap beberapa jam.

Usahakan untuk menghindari paparan langsung sinar matahari saat berkendara, terutama pada jam-jam terpanas antara pukul 10.00 hingga 13.00. Atur jadwal perjalanan Anda agar dapat menghindari paparan langsung sinar matahari yang berlebihan.

3. Menggunakan Kacamata Hitam atau Helm dengan Visor Matahari

Saat berkendara di bawah teriknya matahari, silau yang ditimbulkan oleh sinar matahari dapat mengganggu penglihatan Anda dan meningkatkan risiko kecelakaan. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan kacamata hitam atau helm dengan visor matahari untuk membantu mengurangi silau dan meningkatkan kenyamanan berkendara.

BACA JUGA:8 Strategi Agar Usaha Cucian Motor Ramai Pelanggan

BACA JUGA:8 Cara Mengerem Motor Matic yang Benar Saat Melewati Turunan, Ampuh!

Pilihlah kacamata hitam yang memiliki perlindungan UV untuk melindungi mata Anda dari sinar UV yang berbahaya. Pastikan kacamata hitam tersebut memiliki lensa yang cukup gelap untuk mengurangi silau tanpa mengganggu penglihatan Anda.

Jika Anda menggunakan helm saat berkendara, pastikan helm tersebut dilengkapi dengan visor matahari atau tinted visor. Visor matahari dapat membantu mengurangi silau dan melindungi mata Anda dari paparan langsung sinar matahari.

Gunakan kacamata hitam atau helm dengan visor matahari setiap kali Anda berkendara di bawah teriknya matahari, terutama pada jam-jam terpanas antara pukul 10.00 hingga 13.00. Hindari penggunaan kacamata hitam atau visor matahari yang terlalu gelap yang dapat mengurangi visibilitas Anda.

4. Mengurangi Kecepatan untuk Fokus dan Responsif

Saat berkendara di bawah teriknya sinar matahari, pengendara motor perlu memperhatikan kecepatan mereka untuk meningkatkan fokus dan responsivitas terhadap kondisi jalan yang mungkin tidak terlihat dengan jelas. 

BACA JUGA:6 Kekurangan Ban Tubles Pada Motor, Tidak Bisa Digunakan Semua Jenis Motor

BACA JUGA:5 Cara Perawatan Cat Bodi Doff Motor yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: