8 Cara Mengerem Motor Matic yang Benar Saat Melewati Turunan, Ampuh!

8 Cara Mengerem Motor Matic yang Benar Saat Melewati Turunan, Ampuh!

Cara Mengerem Motor Matic-momotor.id-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bagi pengendara, penting untuk mempelajari cara mengerem motor matic yang aman demi keselamatan saat berkendara. 

Motor matic dipilih oleh banyak orang karena kemudahannya dalam penggunaan dan kegesitannya, tanpa perlu melakukan perpindahan gigi atau mengoper kopling. Meskipun banyak yang menggunakannya di jalan raya, mengendarai motor matic tidak selalu mudah. 

Banyak kejadian di mana motor matic mengalami masalah pengereman saat melintasi jalan menurun atau menanjak. Lalu, bagaimana cara mengerem motor matic yang benar?

8 Cara Mengerem Motor Matic yang Benar Saat Melewati Turunan

1. Gunakan Perlengkapan Berkendara yang Aman

Cara mengerem motor matic yang pertama dan hal yang harus dipersiapkan sebelum memulai perjalanan adalah menggunakan perlengkapan berkendara yang aman. Penting untuk mengenakan perlengkapan keselamatan seperti helm, jaket, sepatu, dan sarung tangan untuk mendukung keselamatan saat berkendara.

BACA JUGA:8 Cara Mengatasi Rem Tangan Mobil yang Macet

BACA JUGA:Inilah Waktu Ganti Oli Motor Matic yang Paling Efektif, Wajib Tahu!

Penggunaan sarung tangan saat berkendara sangatlah penting untuk menghindari gesekan antara jari dengan tuas rem motor matic. Terutama jika akan melakukan perjalanan jauh dan sering mengoper tuas rem

2. Kenali Rute Perjalanan

Cara mengerem motor matic yang berikutnya adalah memahami rute perjalanan, terutama jika akan melewati jalan baru yang belum pernah dilewati sebelumnya. 

Dengan memahami rute perjalanan, kita dapat mengetahui kondisi jalan di sepanjang rute tersebut. Ini termasuk mengenali titik-titik jalan menurun, menanjak, dan tingkat kemiringannya.

Dengan demikian, kita dapat mengantisipasi dan mempersiapkan diri dengan lebih baik sebelum melintasi jalan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: