Awal Mula dan Perkembangan Dari Bisnis Franchise

Awal Mula dan Perkembangan Dari Bisnis Franchise

Franchise-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bisnis franchise telah menjadi salah satu model bisnis yang paling sukses dan populer di seluruh dunia. 

Dibalik jaringan restoran cepat saji, toko ritel, dan layanan lainnya yang kita kenal, terdapat sejarah yang menarik dan evolusi yang menarik dari konsep bisnis ini. 

Dan inilah perkembangan dari franchise yang bisa untuk kamu ketahui:

BACA JUGA:10 Strategi Sukses untuk Bisnis Nasi Rames, Auto Laris Manis

BACA JUGA:Keuntungan dan Tips Membuka Bisnis Kue Kering

Awal Mula Bisnis Franchise

Sejarah bisnis franchise dapat ditelusuri kembali ke abad ke-19, ketika metode ini mulai muncul sebagai solusi untuk memperluas bisnis dengan cara yang lebih efisien. 

Salah satu contoh awal bisnis franchise adalah Singer Sewing Machines, yang pada tahun 1851 mulai menjual lisensi kepada individu untuk menjual mesin jahit Singer di berbagai wilayah. 

Dengan demikian, individu dapat memiliki dan mengoperasikan bisnis mereka sendiri di bawah merek terkenal, sementara perusahaan induk memperoleh keuntungan dari penjualan lisensi.

Perkembangan Konsep Franchise

Konsep bisnis franchise terus berkembang seiring berjalannya waktu. Pada awal abad ke-20, restoran cepat saji seperti McDonald's dan KFC menjadi pionir dalam menerapkan model bisnis franchise modern. 

BACA JUGA:Cara yang Bisa Dilakukan untuk Mewujudkan Bisnis Laundry Rumahan

BACA JUGA:Ide Bisnis Hand Bouquet yang Saat Ini Tengah Booming Dikalangan Anak Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: