Siap Pemilu, DPT Tambahan Paling Akhir Besok

Siap Pemilu, DPT Tambahan Paling Akhir Besok

Serius : Rapat lintas yang dimotori KPU Purbalingga, untuk mengukur kematangan persiapan pencoblosan.-Dinkominfo Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Masyarakat yang memiliki hak pilih dan akan mencoblos di tempat lain, masih dilayani hingga maksimal Rabu 7 Februari 2024 besok. Namun tidak semua orang bisa mengurus itu, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Hal itu ditegaskan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Catur Sigit Prastyo, Selasa 6 Februari 2024 saat memimpin Rakor kesiapan pelaksanaan Pemilu dan pemungutan suara lintas dinas dan instansi terkait Pemilu.

Syarat dimaksud yaitu bertugas di tempat lain, menjalani rawat inap di rumah sakit, tertimpa bencana, dan sedang menjalani tahanan di lapas (lembaga pemasyarakatan).

Catur menambahkan, kesiapan KPU Purbalingga antara lain Sumber Daya Manusia (SDM) yang terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 90 orang, Panitia Pemungutan Suara (PPS) 717 orang, dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 20.748 orang.

BACA JUGA:Belum Rekam KTP El Tetap Bisa Nyoblos, Asal Masuk DPT

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan BPBD Purbalingga dan Pemdes guna mengantisipasi potensi bencana. “Untuk TPS berada di dekat bangunan Gedung untuk mengantisipasi adanya angin puting beliung yang bisa merusak atap tratage hajatan,” jelasnya. 

Ketua KPU Purbalingga, Zamaahsari Ramzan mengatakan tujuan Rakort untuk menghimpun masukan dari berbagai pihak terkait agar persiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Purbalingga semakin matang. Dia juga mengatakan, mulai besok (7/2) hingga Sabtu (10/2) KPU Purbalingga akan mendistribusikan kotak suara ke 18 kecamatan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Purbalingga, Zamaahsari mengatakan, tujuan Rakor tersebut untuk menghimpun masukan dari berbagai pihak terkait agar persiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Purbalingga semakin matang. Dia juga mengatakan, mulai besok (7/2) hingga Sabtu (10/2) KPU Purbalingga akan mendistribusikan sebagain logistik seperti kotak suara ke 18 kecamatan. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: