5 Alasan Mengapa Makan Bersama Keluarga Penting Bagi Perkembangan Anak

5 Alasan Mengapa Makan Bersama Keluarga Penting Bagi Perkembangan Anak

Makan Bersama Keluarga-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Makan bersama keluarga tak hanya seru, tapi juga bermanfaat bagi anak-anak, loh! Khususnya bagi anak, kebiasaan ini membawa banyak kebaikan, baik untuk kesehatan tubuh maupun jiwa. 

Ada banyak cara membuat momen makan lebih menarik. Salah satunya adalah dengan mengajak keluarga, termasuk pasangan dan anak, untuk makan bersama. Selain membuat suasana makan lebih hidup, makan bersama keluarga juga punya banyak manfaat kesehatan bagi anak.

Manfaat Makan Bersama Keluarga bagi Anak

Apabila orang tua dan anak lebih sering makan sendiri-sendiri, yuk, mulai dari sekarang biasakan untuk makan bersama keluarga. Mengapa? Karena dari kebiasaan baik ini, anak bisa merasakan sejumlah manfaat antara lain:

1. Meningkatkan Minat Anak Terhadap Makanan

Salah satu keuntungan makan bersama keluarga adalah meningkatkan minat anak terhadap makanan. Jika anak sulit makan atau pilih-pilih makanan, coba biasakan makan bersama orang tua dan anggota keluarga lainnya.

BACA JUGA:Tips Quality Time Bersama Keluarga Semakin Seru

BACA JUGA:9 Tips Parenting pada Anak dari Keluarga Broken Home, Jadi Berkembang dengan Baik!

Dengan makan bersama keluarga, kebiasaan makan anak perlahan dapat berubah. Dengan melihat orang tuanya makan tanpa memilih-milih, serta senang mengonsumsi sayur dan buah, akan lebih mudah bagi anak untuk belajar makan makanan sehat.

2. Mengajarkan Kebiasaan Makan yang Baik kepada Anak

Orang tua mungkin merasa khawatir jika anak memiliki kebiasaan makan yang kurang baik, seperti makan berantakan atau mungkin mengeluarkan suara keras saat makan.

Nah, kebiasaan makan bersama keluarga akan mengajarkan anak cara makan yang baik, serta hal-hal yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan dilakukan saat duduk di meja makan.

3. Mengurangi Risiko Gangguan Makan pada Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: