Jungkook, Jeon Soyeon, Hingga Vernon Dipromosikan Menjadi Anggota Asosiasi Hak Cipta Musik Korea

Jungkook, Jeon Soyeon, Hingga Vernon Dipromosikan Menjadi Anggota Asosiasi Hak Cipta Musik Korea

Jungkook BTS, Jeon Soyeon (G)I-DLE, hingga Vernon SEVENTEEN, dan banyak lagi dipromosikan menjadi anggota penuh dari Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA).-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jungkook BTS, Jeon Soyeon (G)I-DLE, hingga Vernon SEVENTEEN, dan masih banyak lagi telah dipromosikan menjadi anggota penuh dari Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA). Menurut KMCA, ada kurang lebih sekitar 51.000 komposer dan juga penulis lirik yang terdaftar sebagai anggota asosiasi pada Januari 2024. 

Setiap pemegang hak cipta dapat bergabung dengan KOMCA dengan status “anggota junior”, namun dewan direksi akan memilih 30 anggota junior setiap tahunnya untuk dipromosikan naik ke status menjadi “anggota penuh”. Ada sebanyak 27 anggota yang dipilih dari kategori mainstream, lalu 3 sisanya dipilih dari kategori non mainstream.

BACA JUGA:Kakao Secara Resmi Bantah Rumor Menjual SM Entertainment

BACA JUGA:SEVENTEEN Kembali Adakan Follow Tour dan Menjadi Salah Satu Artis K-Pop yang Gelar Konser di Nissan Stadium

Daftar artis tahun ini yang telah dipromosikan menjadi anggota penuh yaitu ada Jungkook BTS, Jeon Soyeon (G)I-DLE, Vernon SEVENTEEN, Ahn Ji Young BOL4, Code Kunst, dan Ahn Ye Eun, serta penulis lagu 250, ada juga Lee Seuran, VERSACHOI, dan TOIL.

Selamat untuk semua artis yang telah naik status menjadi anggota penuh Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA). (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: