Bukan Cuma Hiasan, Ini 6 Kesalahan Dekorasi Kamar Tidur yang Perlu Dihindari!

Bukan Cuma Hiasan, Ini 6 Kesalahan Dekorasi Kamar Tidur yang Perlu Dihindari!

6 Kesalahan Dekorasi Kamar Tidur yang Perlu Dihindari!-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menata dekorasi kamar tidur bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan karena memberi kita kebebasan untuk mengekspresikan diri. Namun, terkadang, kesalahan dekorasi kamar dapat membuat tempat tersebut kurang nyaman untuk beristirahat. 

Apa saja kesalahan umum yang sering terjadi saat menata dekorasi kamar tidur? Yuk, simak enam kesalahan dekorasi kamar tidur yang sering diabaikan berikut ini.

6 Kesalahan Dekorasi Kamar Tidur yang Perlu Dihindari 

Saat kita bicara tentang dekorasi kamar tidur, terkadang kita lupa bahwa cara kita menghias bisa memengaruhi suasana hati dan kualitas tidur. Dalam usaha menciptakan tempat yang nyaman, seringkali kita tanpa sadar melakukan beberapa kesalahan yang bisa merusak harmoni di ruang tidur, antara lain:

1. Terlalu banyak barang di dalam kamar

Kesalahan dekorasi kamar tidur yang tanpa disadari sering terjadi adalah menempatkan terlalu banyak barang di dalamnya. Ini kurang dianjurkan, terutama jika kamar tidur memiliki ukuran yang terbatas. Sebabnya, kamar Anda akan terasa semakin sempit jika dipenuhi dengan barang berlebihan dan berukuran besar.

BACA JUGA: 5 Ide Hiasan Kamar Estetik yang Bikin Ruangan Instagrammable, Wajib Coba!

BACA JUGA:Ide Warna Cat Kamar Sempit Agar Tampak Luas dan Stylish

Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat mengurangi jumlah barang yang jarang digunakan dan menyimpannya di tempat yang sesuai. Barang-barang yang jarang digunakan juga bisa ditempatkan di ruangan terpisah, seperti tempat penyimpanan sepatu, agar kamar terlihat lebih luas.

2. Perlengkapan tempat tidur yang tidak cocok dengan ukuran

Kesalahan dekorasi kamar lain yang mungkin tidak Anda sadari adalah memiliki perlengkapan tempat tidur yang tidak sesuai dengan kamar. Sebagai contoh, ketika Anda menempatkan lemari dengan ukuran yang terlalu besar, hal ini dapat membuat kamar tidur terasa lebih minimalis.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat mencoba menyesuaikan ukuran tempat tidur dan lemari agar sesuai dengan ukuran kamar. Selain memperhatikan ukuran, perhatikan juga bentuk, model, dan penampilan tempat tidur yang akan digunakan di kamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: