Lempari Batu Bus Persekat Tegal, Dua Orang Pelaku Diamankan Polisi

Lempari Batu Bus Persekat Tegal, Dua Orang Pelaku Diamankan Polisi

Salah satu tersangka pelaku pelemparan batu bus milik persekat Tegal diamankan di Mapolresta Cilacap, Selasa (23/1/2024).-HUMAS POLRESTA CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kejadian tidak mengenakan dialami Tim Persekat Tegal saat bertandang ke Stadion Wijaya Kusuma Cilacap. Pasalnya, bus yang digunakan oleh Persekat Tegal dilempari batu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (22/1/2024) kemarin saat pemain Persekat Tegal akan kembali usai bertanding melawan PSCS Cilacap. 

Sampai jalan raya Jambusari-Wangon tepatnya di Desa Jambusari, Kecamatan Jeruklegi, bus yang ditumpangi rombongan dilempari batu oleh dua pelaku dengan mengendarai sepeda motor.

"Kaca bagian depan bus retak. Hal ini mengakibatkan kerugian sebesar Rp 20 juta," kata Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono melalui Kasi Humas Iptu Budi Pitoyo, Selasa (23/1/2024).

BACA JUGA:PSCS Cilacap Raih Kemenangan di Laga Kandang, Tekuk Persekat Tegal dengan Skor 1 - 0

BACA JUGA:Sembilan Kecamatan di Cilacap Berpotensi Budidaya Sidat

Berdasarkan penyelidikan dan keterangan para saksi, jajaran Polresta Cilacap berhasil mengamankan dua orang pelaku pelemparan bus tersebut, yaitu BAR (21) dan PRA (21). 

"Motif para pelaku melakukan aksinya karena memiliki rasa dendam ketika pertandingan sebelumnya antara PSCS Cilacap vs Persekat Tegal di Stadion Pemalang yang terdapat gesekan atau kericuhan," lanjut Iptu Budi Pitoyo.

Atas perbuatanya, para pelaku dikenakan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukumannya pidana penjara paling lama 5 tahun. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: