Punya Lima Gedung, Kampus Uin Saizu Purbalingga Dibuka Tahun Ini

Punya Lima Gedung, Kampus Uin Saizu Purbalingga Dibuka Tahun Ini

Rektor UIN Saizu Purwokerto Prof. Dr. H. Ridwan, M.Ag.-AAM/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - UIN Saizu PURWOKERTO bakal mengfungsikan kampus baru Purbalingga di semeseter gasal tahun ini. Kampus Purbalingga nantinya bakal menjadi kampus Fakultas Saintek dengan empat prodi yaitu Informatika, kemudian Ilmu Lingkungan, Arsitektur, dan prodi Perpustakaan dan Sains Informasi. 

"UIN Saizu di tahun 2024 kita akan membuka pendaftaran untuk empat prodi baru. Prodi - prodi baru ini adalah prodi umum, yang izin operasionalnya dari Kemendikbud. Prodi-prodi inilah yang nanti akan menjadi cikal bakal lahirnya fakultas Sains dan Teknik," kata Rektor UIN Saizu Purwokerto Prof. Dr. H. Ridwan, M.Ag saat Silahturahmi Pimpinan UIN Saizu Purwokerto dengan Wartawan Media Digital, Kamis (18/1). 

Ia menuturkan, untuk proses penerimaan mahasiswa baru untuk prodi-prodi yang umum ini, rumpun ilmu eksakta ini akan mengikuti proses seleksi di Kemendikbud. 

BACA JUGA:Perdagangkan Satwa Dilindungi, Divonis 8 Bulan Penjara dan Denda Rp 10 Juta

"Kuota untuk mahasiswa barunya dari empat prodi itu sekitar 550. Total mahasiswa sekarang 14.700," jelasnya. 

Untuk gedung baru di Purbalingga ia jelaskan, akan dikhususkan untuk empat prodi baru tersebut. Gedung itu mempunyai 

lima gedung, terdiri dari lab, fakultas saintek, asrama, dan pendidikan profesi dan sertifikasi. 

BACA JUGA:Hujan Membuat Tradisi Krapyak di Watuagung Semakin Sakral

"Kampusnya sudah jadi. Tahun ini Agustus akan kita tempati kampus itu, kegiatan belajar mengajar di mulai di tahun ajaran baru," jelasnya. 

Lebih jauh, ia mengatakan secara koordinasi kelembagaan akademik UIN ada di dua kaki. Prodi umum dibawah naungan Kemendikbud, dan prodi agama dibawah koordinasi Kemenag. (aam).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: