Anjing Liar Masuk ke Sekolah Bikin Panik Guru dan Murid, Damkar Cilacap Turun Tangan

Anjing Liar Masuk ke Sekolah Bikin Panik Guru dan Murid, Damkar Cilacap Turun Tangan

Petugas Damkar Cilacap mengevakuasi anjing liar yang masuk ke SD Muhamaddiyah 1 Cilacap, Rabu (17/1/2024).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Guru serta murid Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Cilacap dibuat panik, dengan kehadiran seekor anjing liar berukuran besar yang masuk ke dalam lingkungan sekolah di Jalan MT Haryono Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah.

Khawatir menyerang, salah satu guru menghubungi Pos Damkar Cilacap untuk melakukan penanganan serta evakuasi terhadap anjing liar tersebut.

"Khawatir menyerang, salah satu guru melapor kepada kami dan segera ditindaklanjuti dengan mengirimkan 4 orang petugas dibantu satu orang satgas linmas," kata Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi, Rabu (17/1/2024).

Lima menit berselang, petugas dengan menggunakan APD lengkap sampai di lokasi dan segera melakukan observasi sebelum melakukan penanganan.

BACA JUGA:Lima Kepala Desa di Kabupaten Cilacap Diberhentikan

BACA JUGA:Urus Dokumen Kependudukan di Cilacap Bisa Pakai Aplikasi Dolan Teluk Penyu

"Karena ini anjing liar jadi kita harus berhati-hati. Setelah dirasakan aman, petugas segera melakukan penanganan sekitar 5 menit anjing tersebut berhasil dievakuasi," lanjutnya.

Selanjutnya, sebagai prosedur tetap petugas Damkar mensosialisasikan aplikasi Satkartaru SIAP beserta cara penggunaannya sekaligus membagikan nomor Pos Damkar.

"Saat ini petugas Damkar dibekali dengan kemampuan penanganan hewan liar. Masyarakat bisa melapor melalui aplikasi atau nomor Pos Damkar masing-masing apabila menemui permasalahan seputar hewan liar," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: