Ular Cincin Emas Jatuh dari Atap Rumah Bikin Panik Warga Tritih Wetan, Damkar Cilacap Turun Tangan

Ular Cincin Emas Jatuh dari Atap Rumah Bikin Panik Warga Tritih Wetan, Damkar Cilacap Turun Tangan

Petugas Damkar Cilacap berupaya mengevakuasi ular cincin emas yang bersembunyi di balik lemari dapur milik warga Tritih Wetan.-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Evan (20), warga Jalan Tentara Pelajar, Desa Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi, dibuat panik dengan adanya ular yang jatuh dari atap ruang tamu rumahnya.

Menyadari ular yang jatuh adalah jenis ular cincin emas dikenal memiliki bisa, Evan segera meminta pertolongan petugas Damkar untuk melakukan proses evakuasi.

"Kita kirimkan petugas dengan dibekali alat pelindung diri (APD) seperti sarung tangan, alat penjepit dan wadah untuk mengevakuasi," Kata Kepala Bidang Damkar Satpol PP Cilacap, Supriyadi pada Kamis (12/9/2024).

Sampai di lokasi petugas segera mencari keberadaan ular cincin emas di sekitar ruang tamu serta menyisir hingga ke ruang dapur.

BACA JUGA:September 2024, Kabupaten Cilacap Dapat Alokasi Tabung Gas Elpiji 3 Kg Hampir 1,5 juta

BACA JUGA:Masyarakat di Kabupaten Cilacap Diminta Waspada Terhadap Cuaca Ekstrem

"15 menit berselang, ular cincin emas berukuran sekitar 1 meter berhasil dievakuasi oleh petugas belakang lemari dapur," lanjut Supriyadi.

Setelah berhasil diamankan, rencananya ular tersebut akan dilepas liarkan di habitatnya. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian himbauan serta sosialisasi.

"Kita meminta masyarakat untuk menjaga kebersihan, agar tidak ada tumpukan barang yang berpotensi menjadi sarang ular. Selain itu kita minta masyarakat melapor apabila ditemui hewan liar masuk ke dalam atau lingkungan rumah," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: