6 Cara Mudah Melentikkan Bulu Mata, Anti Ribet!

6 Cara Mudah Melentikkan Bulu Mata, Anti Ribet!

Cara Melentikkan Bulu Mata-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Melentikkan bulu mata untuk meningkatkan kecantikan umumnya dilakukan dengan menggunakan penjepit bulu mata atau maskara. Selain cara tersebut, terdapat cara lain yang dapat dijalankan, mulai dari perawatan alami di rumah hingga menjalani prosedur kecantikan seperti lash lift.

Memiliki bulu mata yang panjang dan melentik tentu menjadi keinginan banyak wanita, bukan hanya sebagai indikator bahwa bulu mata terawat dengan baik, tetapi juga sebagai elemen yang mampu mempercantik wajah.

Namun, tidak semua wanita memiliki bulu mata dengan karakteristik yang diidamkan. Oleh karena itu, berbagai cara dilakukan untuk melentikkan bulu mata sebagai solusi untuk memperoleh penampilan yang lebih memukau.

6 Cara Melentikkan Bulu Mata

Melentikkan bulu mata dapat dilakukan melalui berbagai cara, termasuk cara alami yang dapat dilakukan di rumah hingga melibatkan prosedur kecantikan yang memerlukan bantuan profesional. Berikut adalah berbagai pilihan cara melentikkan bulu mata yang dapat dipertimbangkan:

BACA JUGA:8 Tips and Trik Menjaga Kesehatan Mata Untuk Kalian yang Kerja di Depan Komputer

BACA JUGA:Kenali 5 Potensi Bahaya Eyelash Extension pada Kesehatan Mata Apabila Penggunaannya Tidak Tepat

1. Minyak jarak

Untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan melentik, minyak jarak (castor oil) merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan. Senyawa ricinoleic acid dalam minyak jarak berperan dalam merangsang pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata.

Pastikan minyak jarak yang digunakan untuk melentikkan bulu mata adalah minyak murni tanpa campuran bahan lain. Minyak jarak yang dicampur dapat menyebabkan iritasi atau tidak memberikan hasil maksimal dalam memanjangkan dan melentikkan bulu mata.

2. Serum bulu mata

Selain minyak jarak, serum bulu mata juga dapat digunakan untuk menjaga kelembapan dan kesehatan bulu mata. Serum ini bekerja dengan merangsang pertumbuhan folikel bulu mata.

Bimatoprost adalah kandungan dalam serum bulu mata yang terbukti secara ilmiah dan telah terdaftar dalam Badan Pengawas Obat dan Makanan. Namun, disarankan untuk menggunakan serum ini sesuai petunjuk dokter untuk mengurangi risiko efek samping seperti mata gatal, kering, bengkak, dan merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: