Menang Lawan Persipura Jayapura, Posisi PSCS Cilacap Sementara Aman

Menang Lawan Persipura Jayapura, Posisi PSCS Cilacap Sementara Aman

Striker PSCS Cilacap Raffael Rodrigues (Biru) saat lindungi bola dari 2 pemain eks Timnas Indonesia Andri Ibo dan Yustinus Pae.-Tim Media PSCS Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hasil manis berhasil diraih oleh Pasukan Hiu Selatan, julukan PSCS CILACAP, dalam lanjutan babak Play Off Degradasi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024.

Menjamu tim besar Persipura Jayapura di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Jumat (12/1/2024), Dolly Gultom dan kawan-kawan menampilkan permainan terbaiknya. Hingga mampu mengandaskan perlawanan tim yang memiliki pengalaman segudang tersebut dengan skor 2 - 1.

Dua gol kemenangan PSCS Cilacap dilesakkan oleh Raffael Rodrigues pada menit ke - 20, melalui skema tendangan bebas memanfaatkan umpan Iqbal Hadi. 

Sedangkan tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui Ramai Rumakiek, setelah memanfaatkan kecerobohan penjaga gawang PSCS Cilacap Zulazhar pada menit ke - 74.

BACA JUGA:PSCS Cilacap Berada di Peringkat Paling Bawah Grup D Babak Play Off Degradasi Liga 2

BACA JUGA:Miris, Pelajar di Kampung Laut, Cilacap Harus Lewat Jembatan yang Hampir Roboh Untuk Berangkat Sekolah

Namun pada menit ke - 89, wasit menunjuk titik putih setelah pemain belakang Persipura Jayapura melakukan hand ball di dalam kotak pinalti. Raffael Rodrigues sukses menjadi algojo. Skor 2 - 1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dikonfirmasi mengenai hasil pertandingan itu, pelatih PSCS Cilacap Jessie Mustamu mengatakan, dia bersyukur mendapatkan 3 poin dalam pertandingan kemarin, terlepas apa kata tim lain terkait kemenangan tersebut.

"Hasil yang kita dapat patut disyukuri. Terimakasih para suporter yang telah mendukung kami. Tiga poin menjadi modal besar untuk menjalani laga berikutnya," kata Pelatih PSCS Cilacap, Minggu (14/1/2024)

Namun kondisi berbeda disampaikan oleh pelatih Persipura Jayapura, Ricardo Salampesy, pihaknya merasa hadiah pinalti yang diberikan oleh wasit merupakan hal tidak tepat. Sehingga tim nya harus gagal mencuri poin.

BACA JUGA:Tuai Polemik, Program Iuran Untuk Pensiuan KORPRI di Cilacap Dihentikan

BACA JUGA:Sesosok Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Saluran Irigasi Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap

"Saya kecewa dengan kepemimpinan wasit. Mestinya tidak ada pinalti. Bagaimana sepak bola kita mau maju jika para pengadil di lapangan seperti itu," katanya.

Meski demikian, dia mengaku, anak asuhnya sudah bermain sesuai yang diharapkan. Bahkan babak kedua, timnya mampu mendominasi permainan dan berhasil ciptakan beberapa peluang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: