Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Beberapa hal yang harus kamu ketahui dari pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kesehatan gigi dan mulut sangat penting karena gigi dan mulut yang rusak karena tidak dirawat dapat menimbulkan rasa sakit dan masalah mengunyah yang dapat mempengaruhi kesehatan seluruh tubuh Anda.

Jika gigi tidak dibersihkan dengan benar, partikel makanan yang tertinggal di gigi dapat membentuk koloni bakteri yang disebut plak.

Selain menyebabkan kerusakan gigi, plak pada gigi juga dapat menyebabkan peradangan pada gusi yang disebut dengan gingivitis. Jika tidak diobati, penyakit ini dapat memburuk dan menyebabkan periodontal, dan dalam skenario terburuk, kehilangan gigi.

Gigi Berlubang Dapat Menyebabkan Bau Mulut

BACA JUGA:7 Cara yang Tepat Untuk Jaga Kesehatan Kulit Bayi

 

BACA JUGA:Cara Untuk Menjaga Kesehatan Lambung

Masalah umum akibat buruknya kebersihan gigi dan mulut adalah pasien biasanya mengeluh bau mulut yang penyebabnya sangat beragam. Namun, sebagian besar penyebab bau mulut disebabkan oleh masalah kesehatan pada gigi dan gusi, seperti gigi berlubang dan masalah gusi lainnya. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk kita menjaga kesehatan gigi dan juga mulut. Usahakan untuk rutin mengunjungi dokter gigi setiap enam bulan sekali dan menjaga kesehatan gigi secara rutin.

Upaya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Ada banyak upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Itu adalah:

BACA JUGA:Cara Untuk Menjaga Kesehatan Jantung yang Harus Kamu Lakukan

BACA JUGA:Cara Mudah Menjaga Kesehatan Ginjal

1. Kenali Masalah Gigi dan Gusi Sejak Awal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: