Tebing Longsor Tutup Sebagian Jalan Nasional Ajibarang - Secang di Karanglewas

Tebing Longsor Tutup Sebagian Jalan Nasional Ajibarang - Secang di Karanglewas

Petugas gabungan saat melakukan pembersihan material longsor yang menutup sebagian badan jalan, Rabu (10/1/2024). -BPBD UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan tebing yang terletak di Jalan Nasional Ajibarang - Secang Desa Karanggude Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas longsor, Rabu (10/1/2024). 

Tebing tersebut longsor setinggi 5 meter dan menutup sebagian badan jalan sepanjang 7 meter dengan lebar 2 meter. 

Kepala BPBD Banyumas, Budi Nugroho mengatakan, longsor tersebut terjadi sekitar pukul 19.15 WIB dan menutup sebagian badan jalan. 

BACA JUGA:Dampak Nyata Holding Ultra Mikro, Total Saldo Tabungan UMi Sentuh Rp1,5 Triliun

"Longsor disebabkan, hujan dengan intensitas tinggi, tanah labil dan kemiringan tanah yang mengarah ke utara," katanya, Kamis (11/1/2024). 

Dan setelah dilakukan penanganan pada pukul 20.30 WIB bersama dengan petugas gabungan, saat ini jalan dapat dilalui kembali dengan normal. 

"Sudah dilakukan penanganan, material longsor sudah berhasil dibersihkan, jalan sudah bisa dilalui," tambahnya. 

BACA JUGA:Kerugian Akibat Kebakaran di Cilacap Selama 2023 Sebanyak Rp 4,13 Miliar

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Menurutnya, masih terdapat potensi terjadinya longsor susulan di lokasi tersebut. 

"Jika hujan intensitas tinggi terus terusan bisa menyebabkan longsor susulan. Dan di atas masih ada rekahan," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: