Sunmore UMP Rayakan Ulang Tahun ke-2 dengan Peluncuran Aplikasi Warung UMKM

Sunmore UMP Rayakan Ulang Tahun ke-2 dengan Peluncuran Aplikasi Warung UMKM

UMP terus berinovasi dengan meluncurkan aplikasi Warung UMKM, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-2 Sunday Morning UMP.-Humas UMP untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus berinovasi dengan meluncurkan aplikasi "Warung UMKM" dalam rangka merayakan ulang tahun ke-2 Sunday Morning UMP. Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, mengungkapkan bahwa inisiatif ini bertujuan untuk mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berjualan di area kampus.

Pada awalnya, kegiatan "Sunday Morning UMP" dimulai sebagai respons terhadap kesulitan para pelaku UMKM selama masa pandemi, di mana mereka kesulitan menemukan tempat untuk berjualan. "Ahad Pagi mereka jualan dan Alhamdulillah sampai sekarang 2 tahun tidak terhenti bersama dengan kegiatan-kegiatan lain," ungkap Rektor Jebul Suroso.

Selama dua tahun, kegiatan ini tidak hanya memberikan tempat bagi para pedagang UMKM untuk berjualan tetapi juga telah menjadi wadah positif dengan dampak yang signifikan. Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-2 Sunday Morning UMP, berbagai kegiatan diadakan di kampus, termasuk sepeda sehat, pendaftaran untuk bus Trans Banyumas, kegiatan donor darah, dan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Rektor Jebul Suroso juga menyampaikan bahwa penerimaan mahasiswa baru di UMP terus meningkat, dengan 2000 mahasiswa mendaftar tahun ini. UMP berkomitmen untuk memberikan kesempatan pendidikan kepada 5.900 mahasiswa baru dari seluruh Indonesia dan internasional.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Sunday Morning UMKM Binaan UMP, Anjar Setiawan, mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan yang diberikan kepada para pelaku UMKM.

Dia menjelaskan bahwa sebagian besar pedagang telah beralih ke platform online, dengan 99% di antaranya menggunakan aplikasi verifikasi secara online.

Dengan meluncurkan aplikasi "Warung UMKM," UMP berupaya memperluas jangkauan dan mendukung pertumbuhan UMKM yang berada di lingkungan kampus.
 
“Aplikasi ini juga dihubungkan dengan platform perdagangan online seperti Shopee, Grab, dan Gojek membuka peluang baru bagi para pelaku UMKM untuk berkembang dan meraih pasar yang lebih luas,” pungkasnya. (tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: