KPU Cilacap Mulai Tahapan Perakitan Untuk 29.820 Kotak Suara

KPU Cilacap Mulai Tahapan Perakitan Untuk 29.820 Kotak Suara

Proses perakitan kotak suara yang dilakukan oleh masyarakat sekitar gudang penyimpanan di Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Sabtu (6/1/2024).-Soim Ginanjar untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setelah merampungkan tahapan pelipatan surat suara untuk Pemilu 2024, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten CILACAP mulai melakukan kegiatan perakitan terhadap kotak suara.

Perakitan dimulai sejak Sabtu (6/1/2024) dan direncanakan selesai pada Sabtu (13/1/2024). Namun, baru dimulai untuk tiga Daerah Pemilihan (dapil) terlebih dahulu.

"Setelah tahapan peliputan surat suara, kita mulai untuk perakitan kotak suara. Untuk tahapan ini kita libatkan 36 orang pada masing-masing daerah pemilihan," kata Ketua KPU Cilacap Weweng Maretno, Senin (8/1/2024).

Saat ini KPU Cilacap membutuhkan 29.820 kotak suara untuk keperluan Pemilu 2024 yang tersimpan dalam beberapa gudang, yaitu di Kecamatan Gandrungmangu, Sidareja dan Jalan Ketapang wilayah kota Cilacap.

BACA JUGA:Hadiah Pinalti Kalteng Putra di Menit Akhir, Kandaskan Mimpi PSCS Cilacap Untuk Mencuri Poin

BACA JUGA:Masih Ada Puluhan Hektare Kawasan Kumuh di Kabupaten Cilacap

"Baru gudang di Kecamatan Gandrungmangu dan Sidareja saja yang dirakit untuk daerah pemilihan 1, 2 dan 3," lanjut Weweng.

Sedangkan untuk Daerah Pemilihan lainnya yang terletak di Jalan Ketapang, akan dilakukan perakitan pada Minggu ini dengan memberdayakan masyarakat sekitar gudang penyimpanan.

"Untuk Dapil sisanya yaitu Dapil 4, 5 dan 6 akan dilakukan pada Minggu ini, sesuai jadwal maksimal akan selesai Sabtu 13 Januari 2024," tandasnya.

Memasuki akhir Januari 2024, KPU Kabupaten Cilacap sudah menerima secara keseluruhan kebutuhan Logistik Pemilu. Seperti surat suara dari keseluruhan calon serta kotak surat suara.

"Target kami awal Februari sudah dilakukan pendistribusian di seluruh TPS. Semoga tidak ada kendala," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: