Cara Memilih Matras Yoga yang Cocok bagi Pemula, Mudah dan Tepat!

Cara Memilih Matras Yoga yang Cocok bagi Pemula, Mudah dan Tepat!

Cara Memilih Matras Yoga-Freepik-

BACA JUGA:Waktu yang Tepat untuk Olahraga Yoga, Begini Penjelasan Lengkapnya!

BACA JUGA:8 Manfaat Yoga Bagi Kesehatan Fisik, Sangat Baik Dijadikan Rutinitas

3. Perhatikan bobot matras yoga

Apakah Anda sering melakukan yoga di rumah? Jika ya, sebaiknya memilih matras yoga dengan berat 1 kg atau lebih. Matras jenis ini tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga cocok untuk mereka yang senang melakukan gerakan yoga dinamis.

Sebaliknya, jika Anda lebih suka melakukan yoga atau workout di luar, sebaiknya bawa matras yang beratnya kurang dari 1 kg agar lebih mudah saat membawanya. Hal ini akan memudahkan Anda dalam mobilitas dan kenyamanan saat melakukan aktivitas yoga di luar ruangan.

4. Ketahui bahan matras dengan baik

Terakhir, penting untuk memahami bahwa terdapat berbagai jenis bahan dasar yang digunakan untuk membuat matras yoga. Beberapa di antaranya meliputi PVC, TPE, dan PU Rubber. Berikut adalah ciri khas dari masing-masing bahan:

a. PVC

Matras yoga yang terbuat dari PVC memiliki harga yang terjangkau, membuatnya diminati oleh mereka yang baru memulai belajar yoga. Namun, sayangnya, bahan ini kurang ramah lingkungan karena sulit didaur ulang.

b. TPE

Bahan matras TPE cukup ringan dan mudah dicuci, sehingga cocok untuk dibawa ke mana saja. Selain itu, aman digunakan bagi mereka yang memiliki alergi lateks.

BACA JUGA:8 Jenis Yoga yang Bisa Dilakukan Sendiri, Sangat Banyak Manfaatnya

BACA JUGA:8 Manfaat Yoga Untuk Menurunkan Stres dan Kecemasan, Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: