Inilah 3 Perbedaan Rumah Cluster dan Townhouse, Mana yang Lebih Baik?

Inilah 3 Perbedaan Rumah Cluster dan Townhouse, Mana yang Lebih Baik?

Mengenal perbedaan Rumah Cluster dan Rumah Townhouse-Dhani Dwi Anggoro -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Semakin tingginya harga rumah dan susahnya mencari rumah khususnya di daerah perkotaan, sekarang banyak pelaku usaha properti yang berlomba-lomba membuat berbagai hunian yang indah,nyaman dan terjangkau. rumah cluster dan townhouse adalah dua opsi perumahan populer yang menawarkan rumah dengan hunian yang nyaman dan indah. Namun, keduanya memiliki perbedaan signifikan yang perlu dipertimbangkan sebelum membuat keputusan pembelian. 

Dalam artikel ini kita akan membahas tentang perbedaan rumah cluster dan townhouse.

Mengenal Tentang Cluster

Cluster adalah suatu kumpulan rumah yang dibangun dalam suatu kawasan tertentu, seringkali rumah di Cluster memiliki gaya arsitektur yang serupa atau sejenis. Rumah-rumah dalam cluster ini biasanya terletak berdekatan satu sama lain dan dapat membentuk suatu komunitas yang lebih kecil di dalam suatu lingkungan yang lebih besar.

Keunikan dari rumah-rumah dalam cluster dapat mencakup desain yang beragam,namun tetap terkait tematik, memiliki akses yang terbatas atau terjaga, serta mungkin menyediakan fasilitas bersama atau keamanan tambahan. Konsep cluster umumnya menawarkan suasana komunitas yang lebih terasa, sementara tetap memberikan privasi kepada pemilik rumah. Cluster juga menawarkan harga yang relatif terjangkau dibandingkan Townhouse.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Online, Gratis dan Mudah Diakses

BACA JUGA:4 Ide Desain Interior Ruang Tamu Terbaru, Agar Terlihat Modern Kekinian!

Mengenal Tentang Townhouse

Townhouse adalah jenis rumah tingkat yang biasanya terdiri dari beberapa unit yang saling terhubung dalam satu struktur. Townhouse cenderung memiliki desain vertikal dengan dua atau lebih lantai, dan setiap unit memiliki pintu depan yang terpisah langsung dari luar. Namun, beberapa townhouse mungkin memiliki lebih dari dua lantai.

Uniknya, townhouse biasanya terletak dalam barisan dan berbagi dinding samping dengan unit tetangga. Ini menciptakan tata letak rumah yang terstruktur dan seragam. Meskipun townhouse berada dalam satu struktur bersama, setiap unit umumnya memiliki akses langsung dari jalan atau area parkir, memberikan pemiliknya sejumlah privasi .Townhouse biasanya menjadi pilihan yang populer karena lebih praktis dan efesien, walaupun harganya lebih tinggi dibandingkan Cluster. 

BACA JUGA:Desain Rumah Mewah Dengan 2 Lantai !

BACA JUGA:Inilah Desain Ruko Minimalis 1 Lantai yang Bisa Dijadikan Referensi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: