5 Pekerjaan di Era Digital yang Banyak Dibutuhkan Perusahaan

5 Pekerjaan di Era Digital yang Banyak Dibutuhkan Perusahaan

Pekerjaan-pekerjaan baru di era digital-Pinterest -

 

2. Content Creator

Saat ini menjadi seorang Content Creator tidak hanya menjadi sekedar hiburan semata, tetapi bisa menjadi sebuah pekerjaan yang sangat menjanjikan. Tersedianya berbagai platform yang ada, seseorang dapat membuat foto  hingga video dan mempublishnya di sosial media.

Sudah banyak orang yang sukses menjadi seorang Content Creator, yang semakin membuat pekerjaan ini memiliki masa depan yang cerah dan menguntungkan. Dengan keahlian editing yang memukau dan kreativitas tanpa batas, sekarang kamu bisa menciptakan sebuah konten dan menjadi terkenal di sosial media.

3. Content Writer

BACA JUGA:10 Rekomendasi Pekerjaan Sampingan untuk Mahasiswa

BACA JUGA:7 Profesi untuk Gen Z yang Paling Diincar untuk Memulai Karir

 

Seiring berjalannya waktu, profesi Content Writer tetap menjadi keahlian yang sangat dicari,dan sekarang banyak platform online yang memungkinkan Content Writer untuk dapat menghasilkan uang dengan mudah.

Kamu bisa menulis artikel, blog, atau karya kreatif lainnya menggunakan aplikasi pengolah kata hanya menggunakan handphone saja, lalu mengunggahnya ke platform penyedia pekerjaan lepas atau blog pribadi. Selain menulis konten sendiri, kebanyakan Content Writer mengambil job dari perusahaan-perusahaan.

4. Desainer Grafis

Menjadi seorang Desainer Grafis adalah salah satu pekerjaan yang banyak dilakukan oleh anak muda, selain fleksibel juga sangat menguntungkan. Karna kebutuhan untuk desain tidak akan pernah habis, menjadi Desain Grafis adalah pekerjaan yang tepat. 

Seorang Desainer Grafis biasanya mengambil pekerjaan remote dan mengambil job dari perusahaan-perusahaan, gaji seorang Desainer Grafis beragam dan termasuk sangat besar. Selain mengambil pekerjaan remote dan job dari perusahaan-perusahaan, seorang Desainer Grafis juga membuat konten untuk branding diri mereka.

5. Web Developer

Di era yang modern ini, pekerjaan Web Developer adalah pekerjaan yang sangat dicari oleh perusahaan. Karna banyak perusahaan yang melakukan branding dan pemasaran melalui web, selain itu membuat web itu tidaklah mudah. Membuat sebuah web memerlukan kemampuan serta keterampilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: