Ini Beberapa Sekolah Termahal di Indonesia, Harganya Fantastis!

Ini Beberapa Sekolah Termahal di Indonesia, Harganya Fantastis!

Sekolah Termahal di Indonesia-Instagram @jakartainterculturalschool-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Beberapa institusi pendidikan tergolong sebagai sekolah-sekolah termahal di Indonesia. Sekolah-sekolah tersebut menetapkan biaya yang luar biasa tinggi, mencakup uang gedung dan SPP bulanan yang fantastis.

Meskipun biaya pendidikan yang tinggi, nilai investasi ini sebanding dengan mutu pendidikan, fasilitas, serta infrastruktur yang disediakan oleh sekolah-sekolah tersebut. Meski demikian, banyak orangtua yang memilih menempatkan anak-anak mereka di sekolah-sekolah termahal di Indonesia ini karena berbagai pertimbangan.

Berikut adalah daftar sekolah internasional dengan biaya termahal di Indonesia.

1. Global Jaya School

Global Jaya School, yang terletak di Tangerang Selatan, Banten, menyediakan beragam jenjang pendidikan mulai dari TK-A hingga IB Diploma yang setara dengan jenjang SMA. Dari informasi yang dihimpun dari situs web Global Jaya School, saat ini terdapat lebih dari 600 siswa yang bersekolah di sana. 

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih, Berikut 7 Tips Memilih Sekolah Swasta yang Tepat untuk Anak!

BACA JUGA:Hebatnya Para Guru di Sekolah Luar Biasa

Sekolah termahal di Indonesia yang didirikan oleh Jaya Group milik Ciputra ini dilengkapi dengan fasilitas berstandar internasional seperti lapangan tenis, sepakbola, basket, gym, dan teater yang sangat luas untuk berbagai acara seni.

Dengan fasilitas yang lengkap ini, tak heran jika Global Jaya School masuk dalam kategori sekolah termahal di Indonesia. Biaya pengembangan yang dikenakan saat masuk ke Global Jaya School mencapai Rp 23 juta, dan dibayarkan setiap tahun sekali. Sementara SPP berkisar antara Rp 63,8 juta hingga Rp 149,6 juta setiap tahunnya.

2. Jakarta Intercultural School (JIS)

Orangtua yang berniat menyekolahkan anak di Jakarta Intercultural School (JIS) harus bersiap merogoh kocek karena biaya sekolah di sana cukup tinggi. Biaya tersebut mencakup enrollment fee yang harus dibayar setiap tahun. Semua siswa akan dikenakan biaya pendaftaran tahunan untuk mengonfirmasi tempat atau memesan tempat bagi siswa di tahun akademik berikutnya. 

Menurut informasi dari situs JIS, jika enrollment fee dibayarkan sebelum 26 April 2023, biayanya sebesar Rp 23.400.000. Namun, jika mendaftar setelah tanggal tersebut, biayanya akan mencapai Rp 28.400.000. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: