Ini Beberapa Sekolah Termahal di Indonesia, Harganya Fantastis!

Ini Beberapa Sekolah Termahal di Indonesia, Harganya Fantastis!

Sekolah Termahal di Indonesia-Instagram @jakartainterculturalschool-

BACA JUGA:Tips Anak Semangat Berangkat Sekolah

BACA JUGA:Cara Meningkatkan Keberanian Bertanya pada Siswa Sekolah Dasar

Selain itu, terdapat komponen biaya lainnya, seperti Biaya Pendidikan (tuition fee) yang mencakup biaya pendaftaran dan uang pendidikan. Ada juga biaya pengembangan sekolah (capital fee) yang digunakan untuk mendukung pengembangan fasilitas dan infrastruktur sekolah. 

Biaya total tahunan untuk siswa SD kelas 1-5 (Elementary, Grades 1 - 5) mencakup Biaya pendaftaran (enrollment fee) sebesar Rp 23.400.000, Biaya pendidikan (tuition fee) sebesar Rp 393.900.000, dan Biaya pengembangan sekolah (capital fee) sebesar Rp 59.600.000. 

Sedangkan untuk siswa kelas 6 hingga 8 (Middle School, Grades 6 - 8), biaya total tahunan mencakup Biaya pendaftaran (enrollment fee) sebesar Rp 23.400.000, Biaya pendidikan (tuition fee) sebesar Rp 495.700.000, dan Biaya pengembangan sekolah (capital fee) sebesar Rp 59.600.000. 

Selain biaya-biaya tersebut, terdapat pula berbagai biaya tambahan lainnya, seperti biaya transportasi yang bersifat opsional (tidak wajib) bagi siswa SD kategori elementary school sebesar Rp 74 juta dan bagi middle school sebesar Rp 68 juta.

BACA JUGA:Bisa Jadi Tempat Curhat Bagi Siswa, Inilah Deretan Peran dan Fungsi Guru BK di Sekolah

BACA JUGA:Fitur Baru Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah Telah Dirilis Kemdikbud di PMM

3. SMA Dwiwarna (Islamic Boarding School) 

Salah satu sekolah termahal di Indonesia berlokasi di Bogor, Jawa Barat, yaitu SMA Dwiwarna. Sekolah ini mengusung konsep islamic school atau asrama pesantren. SMA Dwiwarna menawarkan fasilitas asrama yang nyaman, di mana setiap ruangan dilengkapi dengan AC dan furnitur modern. 

Para siswa juga dapat menikmati sarana olahraga, termasuk lapangan basket, futsal, dan area memanah. Biaya bersekolah di SMA Dwiwarna mencakup uang pangkal sebesar Rp 60 juta, uang seragam, dan buku paket senilai Rp 4,5 juta, serta SPP bulanan sebesar Rp 6,5 juta.

Dengan biaya yang fantastis, sekolah-sekolah termahal di Indonesia memberikan investasi yang luar biasa dalam hal pendidikan. Harga yang tinggi ini tidak hanya mencakup fasilitas, tetapi juga prestise, kualitas pengajaran, serta peluang masa depan yang cemerlang bagi para siswa. Meskipun tantangan finansial, pilihan untuk menyekolahkan anak di institusi pendidikan bergengsi ini dapat dianggap sebagai langkah menuju pendidikan unggul dan persiapan yang matang untuk masa depan. (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: