Progres Pembangunan Jalan Tol Bandung-Cilacap Masih Belum Jelas

Progres Pembangunan Jalan Tol Bandung-Cilacap Masih Belum Jelas

Sejumlah kendaraan memasuki gerbang selamat datang Cilacap.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Progres pembangunan jalan tol yang akan melintas wilayah Kabupaten CILACAP masih belum jelas. Hal ini dikarenakan hingga saat ini pembangunan ruas jalan tol Bandung-CILACAP masih berada di Bandung-Tasikmalaya.

Pj Sekda Cilacap Sujito mengatakan, kelanjutan tol Bandung-Cilacap diharapkan dapat berkelanjutan. Terlebih dengan adanya jalan tol dapat mendukung akses untuk kegiatan ekonomi masyarakat.

"Kabar untuk perkembangan tol belum menggembirakan, karena masih di Tasik belum beranjak ke Cilacap. Di Cilacap baru  proses survei," kata Pj Sekda Cilacap. 

Pj Sekda Cilacap mengatakan, tol Getaci atau Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap yang titik awalnya adalah di Gedebage, Bandung ini akan memiliki panjang mencapai 206,65 kilometer. 

BACA JUGA:Kabupaten Cilacap Alami Penurunan Inflansi

BACA JUGA:Bawaslu Cilacap Buka Pendaftaran Untuk Pengawas TPS, Dibutuhkan 5.000 Orang

"Kita mendorong agar exit tol ada di Kecamatan Patimuan, awalnya ada di Kabupaten Pangandaran. Kita upayakan di Patimuan," kata Pj Sekda Cilacap.

Pj Sekda Cilacap mengatakan, dengan adanya tol terpanjang ini, akan berdampak luas terhadap kegiatan ekonomi masyarakat. Terutama kegiatan pengiriman barang dan jasa akan lebih mudah.

"Akan mendukung kegiatan industri di Cilacap. Terlebih kita memiliki pelabuhan yang menjadi pusat keluar masuk barang jadi akan gampang distribusinya," ujar Pj Sekda Cilacap. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: