Menara Pandang Teratai, Landmark Baru di Purwokerto yang Wajib Dikunjungi

Menara Pandang Teratai, Landmark Baru di Purwokerto yang Wajib Dikunjungi

Menara Pandang Teratai sebagai landmark baru kota Purwokerto yang harus kamu kunjungi.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menara Observasi Teratai Purwokerto menjadi landmark baru kota Purwokerto dan selalu menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi. Tidak hanya penduduk lokal saja, banyak juga masyarakat dari luar daerah yang tertarik dengan tempat ini. 

Menara Pandang Teratai Purwokerto resmi dibuka untuk umum pada 27 April 2022. Saat ini menara ini menjadi objek wisata baru di wilayah Banyumas dimana gedung ini memiliki tinggi 117 meter dan terletak di pusat kota Purwokerto.

Pesona menara ini juga menjadi daya tarik wisatawan lain yang berasal dari kawasan luar daerah. Mereka datang berkelompok bersama anak-anaknya dan menikmati akhir pekan sambil memandangi kawasan yang menjulang tinggi.

Keindahan Menara Pandang Teratai ini tidak hanya bisa Anda nikmati di siang hari, namun juga di malam hari. Pengelolanya buka pada hari Senin hingga Sabtu pukul 09.00 hingga 22.00 WIB dan harga tiketnya adalah Rp 20.000, dan juga setiap hari Minggu pukul 07.00 hingga 22.00 WIB dengan harga tiket Rp 25.000.

BACA JUGA:Rekomendasi Warmindo di Purwokerto yang Cocok Untuk Kuliner Malam Anak Muda

BACA JUGA:Rekomendasi Toko Laptop Purwokerto Dengan Harga Terbaik

Pembangunan Menara Pandang Teratai merupakan inisiatif Pemerintah Kabupaten Banyumas untuk menjadikan landmark baru kota Purwokerto. Pendanaan pembangunan dapat bersumber dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN) Provinsi.

Kutipan dari Website Dinporabudpar Kab Banyumas, menara yang kini menjadi landmark kota Purwokerto ini memiliki bentuk yang unik yaitu menara berbentuk teratai. Itulah alasan mengapa menara ini diberi nama Menara Pandang Teratai.

Menara yang mengesankan ini tidak hanya merupakan struktur fisik, tetapi juga merupakan simbol kebanggaan penduduk setempat. Melalui pemandangan tajam dari atas, pengunjung bisa menyaksikan panorama kota Purwokerto yang menakjubkan.

BACA JUGA:Rekomendasi Toko Tas Murah dan Komplit di Purwokerto

BACA JUGA:Rekomendasi Toko Sepatu Terfavorit yang Ada di Purwokerto

Daya Tarik Menara Pandang

1. Puncak Menara Berbentuk Teratai

Salah satu daya tarik menara ini adalah puncaknya yang berbentuk teratai. Puncak menara yang dibangun diambil dari filosofi Dwipa Semarang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: