Kera Liar Obrak-Abrik Warung dan Genting Rumah Warga di Cilacap Utara

Kera Liar Obrak-Abrik Warung dan Genting Rumah Warga di Cilacap Utara

Seekor kera liar tampak sedang berada di atap rumah salah satu warga sebelum diamankan petugas Damkar Cilacap, Minggu (31/12/2023).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seekor kera liar diamankan petugas Damkar CILACAP, lantaran mengobrak-abrik warung serta genteng rumah warga Jalan Bharata Tritih Wetan Kecamatan CILACAP Utara, Kabupaten CILACAP pada Minggu (31/12/2023).

Khawatir membahayakan warga sekitar, salah satu saksi menghubungi Pos Damkar Cilacap melalui nomor Whatsapp dan segera ditindaklanjuti dengan mengirimkan 3 orang petugas jaga.

"Kera ini kemungkian tersesat dan kelaparan, hingga masuk ke pemukiman warga. Kita segera kirimkan 3 orang petugas jaga dari Pos Cilacap kota," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi, Senin (1/1/2024).

Petugas melakukan observasi terlebih dahulu sebelum melakukan penanganan. Posisi kera yang berpindah-pindah lokasi, sedikit mempersulit petugas untuk melakukan evakuasi.

BACA JUGA:Awalnya Ingin Kabur dari Rumah, Seorang Gadis di Cilacap Dicabuli 3 Orang Kenalan dari Medsos

BACA JUGA:Pantai Selatan Cilacap Kembali Memakan Korban, Seorang Remaja Tenggelam di Pantai Sidayu

"Selain itu, keterbatasan alat menjadi salah satu kendala. Namun, setelah 2 jam berkat kesabaran dan keuletan para petugas, kera tersebut berhasil diamankan," lanjut Supriyadi.

Menurut Supriyadi, saat ini petugas Damkar tidak hanya dibekali dengan kemampuan pemadaman kebakaran saja. Mereka dibekali dengan kemampuan penyelamatan hewan peliharaan maupun hewan liar.

"Jadi ketika ada kondisi hewan liar masuk pemukiman bisa melapor ke kami, jangan melakukan penanganan sendiri karena sangat berbahaya jika tidak mengerti tekniknya," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: