Jenis Olahraga Aerobik untuk Menurunkan Berat Badan

Jenis Olahraga Aerobik untuk Menurunkan Berat Badan

Olahraga Aerobik untuk Menurunkan Berat Badan-Pinterest-


Olahgara aerobik yang dapat menurunkan berat badan berikutnya adalah bersepeda. Olahraga satu ini cukup populer di kalangan masyarakat.

Kalian tidak harus bersepeda diluar ruangan dengan sepeda asli. Kalian dapat menggunakan sepeda statis jika sedang tidak ingin berada di luar ruangan.

Hanya dengan bersepeda selama 30 menit kalian sudah mengeluarkan kalori sebanyak 280 sampai 360 kalori. Menggunakan sepeda statis juga mengeluarkan kalori yang sama.

BACA JUGA:Hal yang Harus Dilakukan Setelah Berolahraga, Begini Agar Aman dan Maksimal!

BACA JUGA:Ajang Balapan Kecepatan Mobil NASCAR Sirkuit Oval

3. Berenang

Berenang juga merupakan olahraga aerobik yang dapat menurunkan berat badan. Olahraga satu ini berada di air yang tidak akan membuat kalian berkeringat.

Tetapi dengan olahraga aerobik berenang kalian dapat membakar banyak kalori yang cukup besar. Misalnya kalian berenang dengan gaya kupu-kupu selama 30 menit.

Kalian dapat menyumbang kaloris sebanyak 409 kkal. Sedangkan berenang dengan gaya punggung dan dada akan menyumbang kalori sebesar 298 dan 372 kkal.

4. Jogging

Olahrga aerobik berikutnya adalah jongging. Olahraga satu ini dapat membakar kalori tubuh sebanyak 300 sampai 700 kkal hanya dalam waktu 30 menit.

BACA JUGA:4 Teknik Dasar Pukulan, Langsung Bisa Belajar Olahraga Tinju Sendiri Di Rumah!

BACA JUGA:5 Olahraga Paling Berbahaya Di Dunia, Ada yang Telan Ratusan Korban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: