Identitas Pelaku Pembunuhan Wanita di Tobong Bata Pliken Dikantongi, Polisi Lakukan Pengejaran

Identitas Pelaku Pembunuhan Wanita di Tobong Bata Pliken Dikantongi, Polisi Lakukan Pengejaran

Warga yang geger saat mengerumuni lokasi penemuan mayat di Tobong Bata, Selasa (26/12/2023).-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Identitas pelaku pembunuhan terhadap korban bernama Tri Iluh Lentari (21) warga Desa Sumbang Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas telah dikantongi polisi. 

Diberitakan sebelumnya, korban ditemukan meninggal dengan kondisi setengah telanjang di Tobong Bata milik Aroh (54) di Desa Pliken Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas, Selasa (26/12/2023) lalu. 

Dari hasil autopsi korban dipastikan, Tri Iluh Lentari (21) merupakan korban pembunuhan dengan ditemukannya sejumlah luka-luka pada tubuh korban. 

BACA JUGA:Berkas Lengkap, Polisi Limpahkan Kasus Mantan Kades Sindang ke Kejari Purbalingga

"Hasil autopsi, penyebab kematian karena mengalami luka di hati, akibat pemukulan benda tumpul karena kekerasan. Lalu ada juga luka kekerasan akibat benda tumpul di kepala, di dada, iga, lalu leher. Iya, korban pembunuhan," ungkap Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Andryansyah Rithas Hasibuan. 

Dijelaskan, terkait pemerkosaan yang dialami oleh korban saat ini masih belum dapat dipastikan. 

"Kita belum tahu ini korban sebelumnya diperkosa dahulu atau tidak (sebelum dibunuh, red)," sambungnya.

BACA JUGA:MUI Purbalingga Sepakat Tak Ada Hura-Hura Pergantian Tahun

Pihaknya juga sudah mengantongi identitas pelaku yang melakukan pembunuhan terhadap wanita yang telah bersuami tersebut.

"Saat ini kami tengah memburu terduga pelaku. Identitas sudah kami kantongi. Dari keterangan saksi sudah menyatakan sebelumnya korban dijemput oleh laki-laki," katanya.

Berdasarkan hasil keterangan saksi yang telah diperiksa menurutnya, sebelumnya korban dan terduga pelaku pergi meninggalkan rumahnya sekitar pukul 21.00 WIB Senin (25/12/2023). 

BACA JUGA:Kasus Pencurian dan Perlindungan Anak Dominasi Perkara di Kejari Purbalingga Tahun 2023

Hingga Selasa (26/12/2023) pukul 07.30 WIB ditemukan meninggal dengan kondisi setengah telanjang oleh warga saat akan melakukan aktivitas membuat batu bata. 

"Kata saksi, pelaku dan korban pergi malam sebelumnya pada pukul 21.00 WIB. Sesuai dengan keterangan dokter meninggalnya diperkirakan 12 jam sebelum pemeriksaan autopsi," beber Kasat Reskrim. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: